Penyebab Terjadinya Kelainan Seks Zoofilia

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ada berbagai macam kelainan seksual yang muncul di kalangan masyarakat. Misalnya saja penyuka sesama jenis, pedofilia hingga zoofilia. Berikut ini akan dipaparkan mengenai kelainan seksual zoofilia yakni menaruh daya tarik seksual pada binatang.

Apa pengertian zoofilia?

Zoofilia dapat diartikan sebagai penyimpangan seksual ketika seseorang mempunyai hasrat yang tinggi pada binatang. Sebenarnya definisi ini masih sangat luas karena zoofilia dapat terbagi lagi menjadi beberapa jenis.

Misalnya saja zooseksual yakni perilaku menyimpang yang berorientasi seksual hanya pada binatang, artinya tidak ada hasrat pada manusia secara seksual. Kemudian ada pula zoophilic fantasizer yakni perilaku menyimpang yang gemar berfantasi dengan binatang, namun tidak pernah benar-benar melakukan aktivitas seks dengan binatang.

Ada pula bestialitas yakni penetrasi atau berhubungan seksual dengan binatang. Selanjutnya ada lagi bestialitas sadisme yakni perilaku menyimpang dengan menyiksa binatang tanpa berhubungan seksual dengan tujuan mendapatkan kepuasan batin.

Apa saja penyebab zoofilia?

Sampai saat ini penyebab khusus zoofilia memiliki keragaman. Berdasarkan berbagai studi kasus yang muncul menunjukan jika zoofilia dapat dipicu oleh kekerasan yang dialami seseorang saat kecil. Kemudian faktor lainnya adalah pengaruh lingkungan, genetik, dan masalah perkembangan diri yang tidak normal.

Selain itu pelaku seksual yang menyimpang ini umumnya ditandai dengan kesulitan dalam menjalin hubungan yang positif dengan orang lain, khususnya terkait percintaan. Bisa saja orang tersebut pernah mengalami kegagalan cinta sehingga mencari pelampiasan seksual pada binatang.

Perkembangan studi mengenai zoofilia

Studi mengenai zoofilia telah mengalami perkembangan seiring perjalanan waktu. Dahulu sebelum tahun 2000an, penyimpangan seksual tersebut sering dikatakan sebagai wujud keputusasaan seseorang ketika mencari pasangan seksual.

Penyimpangan ini akhirnya terlihat sebagai bentuk dorongan besar guna melampiasakan gairah seksual tanpa adanya saluran yang tepat. Alhasil orang tersebut melampiaskan gairah seksualnya kepada binatang-binatang.

Kini dalam kurun waktu setelah tahun 2000an, terkuak bahwa zoofilia dapat terjadi akibat orang tersebut memang memiliki ketertarikan pada hewan. Tidak hanya sekedar menyanyangi hewan, namun juga tidak segan untuk melakukan hubungan seksual dengan hewan.

Meskipun sebenarnya orang tersebut mampu berhubungan seksual dengan manusia secara wajar. Hanya saja karena memiliki hasrat lain, maka orang tersebut juga mengejar kepuasan lain dengan melakukan hubungan seksual dengan binatang.

Bagaimana cara mengatasi hasrat zoofilia?

Tentu saja tidak mudah untuk mengatasi penyimpangan seksual ini. Seseorang harus mendapatkan penanganan khusus dari segi psikologis dan medis. Terapi psikis harus dijalani untuk menghilangkan hasrat seksual dan daya tarik dengan binatang.

Selain itu pengobatan medis juga harus dilakukan untuk menghilangkan virus-virus yang mungkin saja sudah muncul akibat hubungan seksual dengan binatang. Semoga setelah menyimak artikel ini, Pembaca bisa mendapatkan pengetahuan mengenai zoofilia sehingga bisa melindungi keluarga dari ancaman penyimpangan seksual yang satu ini. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here