Tips Mengatasi Bokong yang Tepos (Rata)

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Apakah ada di antara pembaca yang memiliki masalah bokong tepos (rata)? Kondisi ini tentu saja memberikan rasa tidak percaya diri, khususnya bagi para wanita. Lantas bagaimana tips mengatasi bokong yang tepos?

Tidak dipungkiri jika tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Termasuk penampilan wanita, juga tidak ada yang sempurna. Di satu sisi ada wanita yang memiliki kelebihan lemak pada bokongnya, sehingga terlihat tidak proporsional.

Namun di sisi lain juga ada wanita yang terlalu kurus dan kekurangan lemak pada bokongnya, sehingga terlihat tepos. Namun ada kabar baik terkait hal ini karena olahraga rutin 10 menit setiap hari, bisa untuk membentuk bokong menjadi lebih indah.

Masyarakat menganggap bahwa olahraga adalah salah satu cara ampuh dalam membuat bokong tepos menjadi lebih berisi. Selain olahraga, rupanya ada cara lain yang juga dapat dilakukan wanita untuk membentuk bokongnya. Langkah itu adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan sehat setiap hari.

Mengatasi bokong tepos dengan mengkonsumsi minyak ikan

Siapa sangka jika minyak ikan mengandung lemak omega 3 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang dan otot. Jika dikonsumsi secara teratur, kandungan yang ada di dalam minyak ikan bagus untuk membentuk bokong sehingga lebih lebih proporsional.

Mengatasi bokong tepos dengan mengurangi makanan yang digoreng

Mengonsumsi gorengan bukannya menjadikan bokong lebih indah, namun justru membuat lemak muncul di mana-mana. Alhasil kurangilah konsumsi makanan yang digoreng guna membentuk bokong agar lebih baik.

Mengatasi bokong tepos dengan melakukan olahraga

Melakukan lunge atau squat secara rutin dalam satu minggu sekali, dapat membentuk otot pada bokong. Kombinasikan pula dengan olahraga yang memiliki intensitas tinggi guna membakar lemak di bagian bokong.

Olahraga-olahraga yang bisa dilakukan antara lain joging, renang, senam, bersepeda, dan lain sebagainya. Tujuannya agar otot pada bokong bisa terbentuk, sehingga menciptakan kondisi yang proporsional.

Mengatasi bokong tepos dengan yoga dan berlatih jengket (jinjit)

Beberapa gerakan yoga dipercaya ampuh dalam memberikan ketenangan pikiran. Selain itu gerakan yoga juga bisa untuk mengatasi bokong yang tepos. Lakukan gerakan yoga secara rutin setiap minggu, guna mendapatkan hasil yang optimal.

Selain itu melakukan gerakan sederhana yakni berjalan dengan ujung jari kaki (jengket/jinjit) jaga dapat membantu dalam membetuk bokong menjadi lebih indah. Lakukan gerakan ini setiap pagi, guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengatasi bokong tepos dengan menggunakan high heels

Memakai sepatu hak tinggi atau high heels dapat membuat tampilan bokong wanita menjadi lebih indah di pandang. Selain itu cara berjalan ketika memakai high heels juga memberikan peran penting untuk membuat bokong menjadi lebih indah.

Mengatasi bokong tepos dengan memangkas lemak di pinggang

Cara lain untuk membentuk bokong indah adalah dengan memangkas lemak pada pinggang. Pasalnya saat pinggang langsing, maka secara otomatis pandangan seseorang akan terfokus pada bagian bokong. Itulah strategi dalam membuat bokong agar terlihat lebih berisi. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here