Tips Merawat Bra Agar Awet dan Tidak Berubah Bentuk

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang dianggap sebagai aset dan hal yang menarik bagi sebagian wanita. Karena itu banyak hal yang dilakukan wanita untuk memiliki payudara yang indah dan seksi serta menggoda. Wanita sering kali melalukan beberapa usaha untuk mendapat keinginan tersebut dengan berbagai macam cara seperti olahraga, menggunakan minyak bulus, implan payudara dan lain sebagainya.

Penggunaan bra merupakan salah satu pakaian yang mendukung untuk menjaga dan merawat bentuk payudara. Dalam artikel ini akan membahas mengenai tips agar bra awet dan tidak berubah bentuk. Berikut ini beberapa tips merawat bra agar awet dan tidak berubah bentuk, antara lain :

  1. Waktu mencuci bra

Sebagian wanita memakai bra satu hingga dua kali dalam sehari dan sebagian wanita lagi ada yang menganti bra setelah tiga hari atau lebih. Sebenarnya waktu yang tepat mencuci bra adalah setiap kita memakainya dua atau tiga kali. Apabila anda menggunakan bra berulang kali segeralah cuci dan tidak dianjurkan karena akan menyebabkan pertumbuhan bakteri dan keringan yang akan menimbulkan gatal dan iritasi.

  1. Cara mencuci bra

Hal yang paling tepat untuk mencuci bra yaitu dengan menyikat menggunakan tangan dan bilas dengan air dingin setelah itu jemur tanda harus di peras. Mencuci dengan tangan dan diperas atau mencuci menggunakan mesin cuci akan merusak bra.

  1. Mencuci dengan mesin cuci

Apabila anda terpaksa mencuci bra menggunakan mesin cuci sebaiknya anda tidak langsung memasukannya ke mesin cuci. Cara yang tepat yaitu dengan memasukan bra ke dalam jaring-jaring (net) kemudian masukan ke dalam mesin cuci dengan putaran yang lebih lembut. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan.

  1. Mengeringkan bra

Keringkan bra di bagian tengan antara kedua cup dengan menggunakan hanger dan kemudian di jemur. Sebaiknya hindari menjemur bra langsung dibawah sinar matahari karena dapat mengakibatkan elastisitasnya dan hindari cara pengeringan menggunakan mesin cuci karena dapat mengakibatkan bengkok pada kawat bra.

  1. Menyimpan bra saat traveling

Hindari penyimpanan bra dengan menekannya di dalam koper karena akan membuat perubahan bentuk bra. Simpan bra dan pakaian dalam pada koper bagian lingerie.

  1. Menyimpan bra di rumah

Simpan bra mu menggunakan laci dengan bentuk tersusun rapih sesuai dengan cupnya dan khusus bra jenis bralette sebaiknya menyimpan dengan cara tergantung di hanger.

  1. Waktu mengganti bra

Apabila anda menggunakan bra setiap hari sebaiknya anda setiap tiga atau empat bulan sekali menggantinya. Akan tetapi apabila dalam waktu tiga atau empat bulan linggar bra sudah kendor segeralah mengganti bra.

Sekilas info sebaiknya anda menggunakan bra yang terbuat dari bahan nylon, katun dan bahan jaring-jaring agar memberikan kenyamanan saat digunakan dan tahan lama. Selain itu jenis bra yang sebaiknya kamu miliki yaitu bralette, bra fancy, strapless. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here