5 Manfaat Pijat Kaki sebelum Tidur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak perlu diragukan lagi, jika pijat merupakan salah satu metodepaling efisien untuk proses relaksasi. Selain itu, pijak juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Untuk melakukan aktifitas ini, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan nyaman.

Pijat yang Anda lakukan dapat meningkatkan metabolisme atau sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah baik dalam tubuh dan melalui jaringan, engurangi lemak, dan meningkatkan sirkulasi darah baik dalam tubuh dan melalui jaringan serta mampu merangsang sekresi keringat.

Bagi anda yang tak punya waktu untuk melakukan pijat refleksi pusat kebugaran, anda bisa melakukan pemijatan sendiri sebelum tidur, terutama pemijatan pada bagian kaki. Ada beberapa manfaat sehat yang dapat anda peroleh dengan rutin memijatkaki setiap malam sebelum tidur. Berikut adalah beberapa manfaat tersebut.

  • Meningkatkan sirkulasi darah

perlu diketahui, memijat kaki secara teratur bisa membuat aliran darah dalam tubuh semakin lancar serta maksimal. Selain meningkatkan sirkulasi darah, pijat kaki mampu membuat kulit menjadi lebih sehat. Lebih lanjut, dengan rutin pijat kaki akan membantu mengurangi penumpukan lemak jahat di kaki. Pijat kaki sebelum tidur juga sangat membantu proses penyembuhan penyakit diabetes.

  • Mengatasi masalah migrain

Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan migrain atau sakit kepala lainnya, cobalah untuk melakukan pijat kaki sebelum tidur. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa melakukan pijat kaki dengan menekan bagian tertentu pada kaki dapat mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit migrain atau sakit kepala.

  • Menurunkan tekanan darah

Melakukan pijat kaki sebelum tidur terbukti mampu menurunkan tekanan darah. Tak hanya menurunkan tekanan darah, rutin melakukan pijatan yang nyaman di kaki juga akan membantu pikiran lebih tenang dan rileks. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa melakukan pijat kaki selama 10 menit setiap malam sebelum tidur akan membantu tubuh melepaskan hormon penyebab kecemasan dan masalah lain termasuk hipertensi atau darah tinggi.

  • Memperbaiki hubungan intim bersama pasangan

Melakukan aktifitas pijat kaki dengan sedikit mengoleskan minyak terapi dan mendengarkan musik dapat membantu pikiran lebih tenang serta bahagia. Ketika pikiran tenang dan bahagia, secara otomatis akan memperbaiki hubungan intim Anda bersama pasangan. Dengan melakukan pijatan yang tepat di bagian kaki dipercaya mampu meningkatkan gairah bercinta seseorang.

  • Menurunkan risiko menopause

Melakukan Pijat kaki secara rutin juga sangat bermanfaat untuk para wanita. Penelitian membuktikan bahwa pijat kaki bisa membantu para wanita menurunkan risiko Menopause. Selain dapat menurunkan risiko Menopause, pijat kaki juga efektif mengatasi penmbengkakan kaki dan pergelangan kaki pada wanita tengah hamil.
Itulah beberapa manfaat dari pijat kaki sebelum tidur untuk kesehatan. Dengan segudang manfaatnya, usahakan untuk rutin melakukan pijat kaki sebelum Anda tidur. Semoga informasi ini bermanfaat. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here