5 Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Apakah ada di antara pembaca yang memiliki kendala terkait tinggi badan? Jika iya, maka informasi berikut ini layak untuk disimak. Secara umum masalah tinggi badan masih dapat teratasi, dengan melakukan beberapa aktivitas olahraga.

Tidak dipungkiri jika tinggi dan berat badan yang ideal, menjadi idaman setiap orang. Memiliki masalah terhadap tinggi badan, tentu saja akan mempengaruhi kepribadian seseorang. Pasalnya masalah tinggi badan bisa mempengaruhi keinginan seseorang dalam menggapai cita-cita.

Perlu diketahui jika problem tinggi badan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Faktor keturunan atau genetik merupakan salah satu penyebab utama, terjadinya masalah pada tinggi badan seseorang. Alhasil masalah tinggi badan dapat diprediksi dari keturunan atau yang juga diistilahkan HMGA2.

Faktor lain yang juga mempengaruhi tinggi badan seseorang adalah kurangnya asupan nutrisi. Tubuh yang kekurangan nutrisi khususnya kalsium, dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan seseorang. Nutrisi yang juga harus dipenuhi selain kalsium adalah protein. Keduanya sangat baik untuk membantu pertumbuhan tulang.

Kurang berolahraga juga menjadi faktor lain yang menyebabkan masalah pada tinggi badan. Olahraga sebenarnya menjadi salah satu kebutuhan tubuh, karena sangat baik untuk kesehatan. Seseorang jika rajin berolahraga, pasti akan memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Berikut ini 5 olahraga yang dipercaya mampu menambah tinggi badan seseorang.

  • Olahraga lari dapat menambah tinggi badan

Lari adalah salah satu jenis olahraga yang dapat membantu dalam menangani masalah tinggi badan. Olahraga ini dapat merangsang pertumbuhan tulang dengan baik, khususnya apabila dilakukan pada masa pertumbuhan. Seseorang dapat melakukan olahraga ini secara rutin, minimal 30 menit setiap hari.

  • Olahraga renang dapat menambah tinggi badan

Renang adalah olahraga yang sangat baik dan efektif untuk dilakukan, guna menambah tinggi badan. Seseorang yang berenang akan menggerakan seluruh otot-otot pada tubuh. Lakukan olahraga tersebut secara rutin, paling sedikit 2 kali dalam satu minggu.

  • Olahraga badminton dapat menambah tinggi badan

Bulutangkis sangat baik guna membentuk otot-otot tubuh. Ketika seseorang melombat, secara tidak langsung tulang akan mendapat rangsangan untuk berkembang. Hal tersebut membuat badminton menjadi salah satu olahraga yang layak dilakukan, guna menambah tinggi badan.

  • Olahraga basket dapat menambah tinggi badan

Basket juga merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa dicoba untuk meningkatkan tinggi badan. Basket yang hampir mirip dengan badminton, memaksa seseorang untuk melakukan gerakan melompat. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan tulang.

  • Olahraga lompat tali dapat menambah tinggi badan

Lompat tali adalah salah satu jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan. Seseorang dapat melakukan olahraga ini dimanapun dan kapanpun. Manfaat lompat tali pun sangat besar khususnya dalam membentuk otot-otot punggung, paha, dan kaki. Guna mendapatkan hasil terbaik, seseorang harus melakukan olahraga ini secara rutin setiap hari. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here