5 Tips Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan umur, tidak rajin membersihkan muka merupakan beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah jerawat pada usia remaja. Sehingga banyak yang mengeluh memiliki muka berjerawat dan tidak bisa disembuhkan dan bahkan sampai ada yang jerawatnya membekas.

Bekas jerawat terjadi karena treatment yang dilakukan saat muka berjerawat tidak tepat. Treatment salah yang paling sering dilakukan adalah memencet jerawat. Anda mungkin berpikir jika memencet jerawat akan cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Untuk menghilangkan jerawat mungkin benar karena jerawatnya akan pecah, namun untuk bekas jerawat justru akan semakin menghitam dan lama menghilang akibat di pencet.

Lalu jika sudah terlanjur memencet jerawat dan meninggalkan bekas membandel, apa yang seharusnya dilakukan? Adakah cara yang mudah untuk menghilangkan bekas jerawat? Jawabannya ada. Ada cara mudah dan juga alami untuk menghilangkan bekas jerawat pada muka anda. Berikut cara atau tips alami menghilangkan bekas jerawat yang dapat anda lakukan:

  1. Menggunakan gel lidah buaya

Dahulu lidah buaya dikenal sebagai obat dan juga menyuburkan rambut. Namun baru-baru ini lidah buaya khususnya gel lidah buaya sedang populer digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahkan anda tidak perlu bersusah payah memeras langsung gel dari lidah buaya, sebab di pasaran sudah sangat mudah untuk membeli gel lidah buaya yang siap dipakai baik produk lokal atau dari luar negeri. Cukup gunakan sebagai masker selama 30 menit lalu bilas dengan air biasa setiap hari maka bekas jerawat akan hilang.

  1. Masker telur dan madu

Tak kalah populer dari lidah buaya. Ada masker telur dan madu yang sering digunakan sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya campurkan telur bagian putih dan madu dengan mengocoknya, aplikasikan pada wajah sebelum tidur dan bilas di keesokan harinya.

  1. Masker tomat

Buah tomat ini cukup ampuh untuk mengatasi jerawat dan juga bekasnya. Cukup haluskan satu buah tomat, anda bisa mencampurnya dengan madu di sebuah mangkuk kecil lalu aplikasikan pada wajah selama 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat untuk membersihkan sisa masker.

  1. Es batu

Jika anda sudah lama bergelut dengan masalah bekas jerawat pasti anda sudah sangat tahu dengan metode yang satu ini yaitu menggunakan es batu. Jika anda sudah tahu maka teruskan. Bagi anda yang baru mengetahui cara ini, maka anda bisa mencobanya dengan cara mencuci bersih dahulu wajah anda lalu gosokan es batu pada area bekas jerawat selama 15-20 menit.

  1. Air atau cairan lemon

Salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat adalah menggunakan produk yang dapat memutihkan kulit wajah. Jika anda ingin menggunakan cara alami maka gunakan lemon. Lemon sangat efektif untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat. Caranya peras lemon dan gunakan air lemon tersebut pada wajah dengan mengoleskannya. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here