Apa yang Terjadi pada Payudara Wanita saat Sedang Berhubungan Seks?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Buaian cinta yang mesra dan kasih sayang dari suami saat berhubungan intim mungkin cukup membuat anda melupakan segalanya dan berfokus dengan aktivitas seksual yang sedang anda dan suami lakukan.

Namun, perlu anda ketahui bahwa saat berhubungan seksual pada tubuh wanita ada beberapa bagian tubuh yang akan terangsang. Bagian tersebut meliputi klitoris, vagina dan leher rahim serta ternyata payudara juga bisa terangsang saat wanita berhubungan seksual.

Menurut sebuah jurnal yaitu Journal of Sexual Medicine tahun 2011, menyatakan bahwa payudara juga bisa terangsang layaknya 3 area sensitif lainnya seperti klitoris vagina dan leher rahim.

Mungkin sebagian dari anda tak begitu perhatian dengan apa yang terjadi pada payudara saat melakukan hubungan intim. Tapi perlu anda ketahui bahwa ternyata pria memperhatikan perubahan payudara wanita pada saat mereka berhubungan intim. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui apa saja yang terjadi pada payudara saat berhubungan seksual, berikut penjelasannya:

  1. Payudara menjadi lebih besar

Perubahan yang mungkin dapat anda lihat adalah membesarnya ukuran payudara. Payudara akan menjadi lebih besar saat anda sedang melakukan foreplay. Hal itu terjadi karena adanya aliran darah akibat rangsangan seksual yang mana mempengaruhi kerja hormon estrogen dan progsteron di dalam tubuh anda sehingga terjadilah pembesaran payudara.

  1. Puting lebih sensitif

Tak hanya membesar saja bagian payudaranya, puting beserta aerola juga menjadi lebih sensitif karena rangsangan dan sentuhan dari pria. Efek dari sensitifitas tersebut membuat puting menjadi kaku, keras dan membesar atau tegang. Terkadang juga menimbulkan rasa nyeri akibat tegangnya puting.

  1. Keringan bau wangi

Mungkin terdengar aneh bagaimana berkeringat tapi wangi. Namun memang itulah yang terjadi. Keringat menjadi wangi karena kelenjar apokrin pada areola melepaskan feromon atau keringat wangi. Wangi keringat tersebut mungkin susah disadari namun akan membuat anda dan suami semakin mesra secara seksual.

  1. Payudara merangsang otak melepaskan oksitosin

Oksitosin merupakan hormon yang membuat seseorang yang sedang bercinta menjadi makin mesra sehingga melepaskan oksitosin tersebut juga diperlukan saat berhubungan seksual. Dan ternyata payudaralah yang membantu mengeluarkan hormon tersebut. Caranya yaitu saat payudara dibelai, stimulasi puting mengirim memo ke otak dengan mengatakan bahwa oksitosin sudah waktunya atau perlu dilepaskan.

  1. Payudara berubah warna

Saat berhubungan seksual payudara wanita akan mengalami perubahan warna yaitu menjadi merah muda di bagian bawah maupun sisi payudara, tak hanya di area itu saja, bahkan bisa menyebar ke perut bagian atas dan leher. Itu terjadi karena adanya kombinasi estrogen yang melalui tubuh dan stimulasi pembuluh darah. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here