Apakah Kehamilan Mengganggu Gairah Seks Wanita?

0
5
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak pria yang mengeluh dengan kondisi kejiwaan pasangannya yang sedang hamil. Banyak ungkapan bahwa wanita hamil mengalami gangguan gairah seksual. Benarkah ada hubungannya antara kehamilan dengan gairah seksual wanita?

Mengapa Gairah Seks Wanita Menurun Saat Hamil?

Ada beberapa faktor mengapa gairah seksual wanita menurun saat hamil. Faktor tersebut ialah sebagai berikut:

  • Kecemasan yang Berlebihan Pada Kondisi Bayi

Wanita yang sedang hamil sebagian besar juga merasa enggan untuk berhubungan seksual karena adanya kecemasan yang berlebihan pada kondisi janin di dalam perut. Banyak wanita yang tidak ingin melakukan hubungan seksual dengan pasangan karena ketakutan yang berlebihan akan kesehatan bayinya.

Hal ini biasa dilakukan oleh para wanita yang mengalami kesulitan hamil sehingga sangat ingin menjaga bayinya dengan sungguh-sungguh.

  • Hormon Tidak Seimbang

Seorang wanita yang sedang hamil mengalami hormon yang tidak seimbang karena ada perubahan suasana hati. Di sini lah letak perbedaannya, ada beberapa wanita yang justru memiliki gairah seks yang meningkat dan selalu ingin berhubungan seksual.

Tapi ada juga sebagian wanita yang justru kehilangan gairah seksual dan tidak ada keinginan untuk berhubungan intim. Pada intinya, saat wanita hamil terjadi ketidakseimbangan hormon yang membuat wanita mengalami berbagai keluhan suasana hati termasuk enggan berhubungan seksual.

  • Tidak Percayadiri dengan Kondisi Fisik

Ada banyak wanita yang tidak memiliki gairah seksual yang baik karena adanya rasa tidak percayadiri karena kondisi fisiknya. Banyak wanita yang mengalami shock dengan fisiknya yang tiba-tiba gendut dan merasa sudah tidak seksi lagi. Perasaan tidak percayadiri karena merasa gendut dan tidak cantik lagi membuat wanita tidak ingin melakukan hubungan seksual.

  • Diagnosis Penyakit

Ada beberapa wanita yang tidak ingin melakukan hubungan seksual karena fokus pada kehamilannya, terlebih jika didiagnosis memiliki penyakit tertentu yang rentan pada kesehatan ibu dan anak. Diagnosis penyakit selama kehamilan membuat para wanita memiliki rasa sedih dan akhirnya kehilangan gairah untuk bercinta.

  • Kondisi Trimester Ketiga

Saat kehamilan memasuki masa trimester ketiga, perut ibu semakin membesar dan membuat ibu seringkali kewalahan dengan kondisi berat badan yang meningkat. Sehingga wanita pada saat ini biasanya enggan melakukan hubungan seksual karena merasa kondisi badannya selalu tidak enak.

Pada intinya, gairah seksual yang menurun saat masa kehamilan pada wanita merupakan hal yang wajar. Tapi setidaknya informasi ini memberikan rekomendasi bahwa jika kondisi ibu dan janin sehat, tidak apa-apa tetap rutin melakukan hubungan seksual. Justru dengan berhubungan seksual, tingkat stress ibu hamil dapat menurun dan bisa saling membahagiakan antar pasangan.

Demikian informasi mengenai terganggunya gairah seksual wanita yang disebabkan oleh kehamilan. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY