Bahan Alami untuk Mencerahkan Wajah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, pernahkah Anda mengeluh dengan warna kulit wajah Anda yang kusam? Jika ya, bagaimana cara mencerahkannya? Artikel berikut akan memberitahu kepada Anda bagaimana caranya, tentunya dengan cara yang alami ya.

Bahan Alami Pencerah Wajah

Wajah merupakan aset berharga bagi setiap orang. Banyak orang melakukan berbagai macam cara agar wajahnya terlihat bersih dan cerah alami. Ada banyak cara yang dilakukan baik itu dengan kimia atau pemutih, tapi juga bisa dilakukan dengan bahan yang alami. Caranya ialah sebagai berikut:

  • Yohurt dan Tomat

Kandungan lycopene pada tomat sangat baik bagi perlindungan wajah dari UV. Caranya mudah, hanya dengan mencampur tomat yang sudah dihaluskan dengan plain yoghurt, dan oatmeal. Oleskan pada wajah, diamkan 30 menit, basuh dengan air hangat.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya di dalamnya terkandung aloesin atau suatu zat yang dapat menghambat melanin atau penggelapan kulit. Caranya dengan mengupas, ambil gelnya, oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat. Keringkan dengan handuk bersih.

  • Masker beras

Beras merupakan salah satu alternatif untuk mencerahkan wajah secara alami. Caranya mudah dengan 2 sendok makan tepung beras saja dengan mencampurkannya dengan madu, lalu balurkan pada wajah hingga dingin selama 15 menit. Bilas dengan air bersih dan biarkan kering dengan sapuan handuk kering. Lakukan rutin selama 2 kali 1 minggu.

  • Papaya

Pepaya sangat kaya dengan enzim papain yang mempercepat regenerasi kulit. Caranya dengan membersihkan papaya dari kulitnya. Ambil beberapa bagian. Haluskan papaya, oleskan dengan lembut di wajah. Diamkan 15 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali seminggu.

  • Mentimun

Mentimun mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat mengatasi kulit kusam. Caranya mudah yaitu dengan mengiris mentimun dan letakkan pada wajah. Diamkan beberapa menit, dan kemudian bilas dengan air hangat.

  • Cuka Apel

Cuka apel dapat membantu regenerasi kulit baru dengan waktu yang lebih cepat. Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan 5 ml dengan 95 ml air. Celupkan kapas pada larutan apel. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Rutin lakukan ini 2 kali dalam 1 minggu.

  • Kentang

Kentang mengandung banyak antioksidan yang sangat baik bagi pencerahan kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan flek pada wajah. Caranya mudah yaitu dengan menyiapkan 1 buah kentang ukuran sedang, kupas, rebus hingga matang, potong dengan ukuran kecil, dan masukkan ke wadah. Haluskan, tambahkan 1 sendok makan susu segar, minyak zaitun, lalu aduk rata. Oleskan pada wajah hingga 15 menit, lalu cuci dengan air hangat.

Demikian informasi mengenai bahan alami pencerah wajah yang dapat menjadi referensi bagi Pembaca. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY