Beberapa Bahan Alami untuk Rambut Rontok

www.alamiterja.ga

SehatFresh.com – Memiliki rambut yang hitam dan lebat tentu menjadi dambaan banyak orang. Terlebih, bagi mereka yang memerhatikan penampilan. Sayangnya banyak orang mengeluhkan bahwa rambut mereka mengalami masalah seperti kering, lepek, bercabang, berketombe, dan rambut rontok. Tak hanya bagi wanita, namun juga bagi para pria. Rambut rontok merupakan keluhan yang paling sering di kalangan masyarakat, mungkin termasuk Anda.

Berhubungan dengan hal ini, tak heran jika banyak merk yang berlomba mengeluarkan vitamin, conditioner, dan sampo yang dapat menyembuhkan rambut rontok. Selain itu, masih ada bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok. Berikut ini beberapa bahan alaminya:

  • Daun Seledri. Sejak dulu, daun seledri memang dipercaya dapat menjaga kesehatan rambut. Ternyata ini memang terbukti dan bukan omong kosong belaka, hal ini karena daun seledri memiliki kandungan vitamin yang sangat bermanfaat untuk memberi nutrisi pada rambut dan dapat menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat. Selain itu, daun seledri juga mengandung banyak vitamin dan zat penting, seperti vitamin A, zat besi, natrium, kalsium, dan vitamin B. Selain itu, kandungan tersebut akan membuat rambut Anda akan jadi lebih berkilau, dan kuat.
  • Lidah Buaya. Tak bisa dipungkiri bahwa lidah buaya memang memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Manfaat yang dikandung oleh lidah buaya pun telah diketahui banyak orang. Kandungan vitamin dan mineral yang banyak pada lidah buaya dapat digunakan sebagai obat rambut rontok berlebihan, menyuburkan rambut, serta dapat menjaga agar kulit kepala tetap sehat. Caranya cukup mudah, ambilah lidah buaya, belah, lalu ambil bagian dalamnya yang menyerupai gel. Gunakan gel ini setiap Anda ingin keramas. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar mendapat hasil maksimal.
  • Kemiri. Kandungan minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri inilah yang mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh lebih kuat.
  • Alpukat. Anda dapat menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut, karena kandungan protein yang terdapat pada buah yang satu ini sangat efektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut Anda. Buah yang memiliki rasa enak ini, selain mampu menguatkan rambut, juga mampu merangsang pertumbuhan rambut Anda. Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala A Diamkan 20 menit lalu bilas dengan sampo agar bersih.
  • Bawang putih. Jangan pernah menyepelekan bahan yang satu ini. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, memilki manfaat mencegah kanker, menurunkan darah tinggi, ternyata, bawang putih juga dpaat digunakan untuk menguatkan rambut. Caranya, yakni haluskan bawang putih dan gunakan sebagai masker rambut. Setelah dibalurkan tunggu selama beberapa menit dan langkah terakhir, yakni keramas menggunakan sampo agar rambut Anda bersih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY