Bercinta di Pagi Hari Baik untuk Pasangan Lanjut Usia

0
11
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Semakin bertambahnya usia bukanlah sebuah halangan bagi setiap pasangan untuk tidak melakukan hubungan seksual. Namun mengingat usia sudah tidak muda lagi, maka aktivitas seks juga harus mengikuti kemampuan diri. Termasuk memilih waktu yang tepat untuk melakukan hubungan tersebut.

Menurut beberapa pakar sekssual, berhubungan intim di pagi hari merupakan waktu yang paling efektif bagi pasangan yang sudah lanjut usia. Alasannya cukup sederhana karena tubuh masih dalam kondisi bugar setelah beristirahat di malam hari.

Ketika pagi hari saat tubuh kembali segar, maka suami istri akan memiliki energi baru untuk beraktivitas. Termasuk menyelipkan hubungan seksual pada rutinitas yang akan dijalani di pagi hari. Lantas kenapa hubungan seksual tidak dilakukan malam hari?

Melakukan hubungan intim pada malam hari, mungkin saja tidak bisa dilakukan secara maksimal. Pasalnya kondisi fisik yang sudah terkuras saat melakukan aktivitas di siang hari, membawa dampak negatif bagi hubungan seks di malam hari.

Terbangun pada pagi hari bersama pancaran sinar matahari, rupanya juga menciptakan suasana yang romantis. Kondisi ini tentu saja menambah suasana kebahagiaan bagi semua pasangan, tidak terkecuali bagi yang sudah lanjut usia.

Komunikasi yang dibangun juga sangat penting untuk menciptakan situasi keterbukaan. Jangan sampai rasa tidak nyaman justru muncul di antara pasangan, sehingga menjadi penghalang dalam berhubungan seksual.

Hanya saja tidak semua pasangan lanjut usia dapat menikmati hubungan intim di pagi hari. Lantas bagaimana cara memanfaatkan waktu untuk melakukan hubungan intim di pagi hari? Dirangkum dari berbagai sumber, langkah-langkah berikut ini mungkin bisa menjadi acuan.

Suami membangunkan istri atau sebaliknya

Pasangan lanjut usia tidak boleh kehilangan sikap perhatian. Awali pagi hari dengan membangunkan pasangan masing-masing menggunakan cara yang romantis. Misalnya menyalakan musik atau mencium pelan-pelan telinga pasangan. Boleh juga dengan membelai lembut area tubuh yang sensitif dari pasangan.

Suami istri membersihkan diri di kamar mandi

Suami atau istri dapat memanfaatkan waktu sejenak ke kamar mandi untuk menggosok gigi atau membuang air kecil. Tujuannya agar napas segar, sehingga membuat pasangan bergairah. Setelah itu bisa melakukan foreplay dalam beberapa waktu.

Suami istri melakukan hubungan intim tanpa selimut

Suami istri jika biasanya menggunakan selimut dalam berhubungan seks, maka sesekali bisa mencoba untuk tidak menggunakan penutup. Tujuannya agar masing-masing bisa melihat lekuk tubuh pasangannya dengan jelas. Hangatnya cuaca di pagi hari dapat membuat suami istri semakin bergairah dalam bercinta.

Suami istri bisa memilih posisi seks yang digemari

Dengan energi yang masih segar, maka berbagai posisi seks bisa untuk dilakukan. Namun demikian harus tetap mengukur kemampuan diri, mengingat pasangan sudah berada di usia lanjut.

Suami istri bisa mengakhiri aktivitas seks dengan mandi bersama

Akhir dari aktivitas seks bagi pasangan lanjut usia di pagi hari adalah dengan mandi bersama. Alhasil hubungan seks mungkin saja belum berakhir di atas ranjang, karena bisa dilanjutkan di kamar mandi. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY