Minuman Pembersih Paru-Paru untuk Mantan Perokok

0
21
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Berapa batang rokok anda habiskan selama satu hari? Jika anda menghabiskan banyak rokok tiap harinya maka risiko kesehatan yang anda alami juga akan semakin banyak. Seperti yang kita ketahui bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung, kanker paru dan bahkan kematian. Namun dengan bahaya tersebut tak membuat para pria takut dan tetap merokok.

Dari banyaknya pria yang merokok, ada juga yang mulai berhenti karena sudah mulai mengeluh rasa sakit di bagian tubuh salah satunya pada bagian paru-paru mantan perokok tersebut. Paru-paru pada mantan perokok biasanya sudah mengalami kerusakan atau terluka dan bisa jadi sudah terkena infeksi. Oleh karena itu anda perlu melakukan pembersihan pada paru-paru anda.

Pembersihan paru-paru untuk mantan perokok sangat penting karena mampu mendetoksifikasi organ penting tersebut dari infeksi, menurunkan risiko kanker, meningkatkan kapasitas paru-paru dan tentunya meningkatkan kesehatan saluran pernapasan.

Untuk membersihkan paru-paru, ada beberapa minuman yang bisa anda konsumsi. Minuman pembersih paru-paru untuk mantan perokok meliputi:

  1. Banyak minum air putih

Air putih memang sangat membantu, air putih dapat mencegah berbagai penyakit dan juga sebagai penyembuh. Pada pembersihan paru-paru mantan perokok, air putih membantu detoksifikasi paru-paru dan membuat organ paru-paru menjadi lebih baik. Minumlah air putih minimal delapan gelas sehari.

  1. Minuman dari nanas

Nanas mengandung senyawa yang bernama bromelin. Senyawa tersebut bertindak sebagai pembersih paru-paru. Dengan minum minuman dari nanas memungkinkan anda untuk meningkatkan elastisitas paru-paru. Nanas bisa anda konsumsi dengan membuat jus nanas.

  1. Kedelai

Konsumsi minuman yang terbuat dari kedelai juga dapat membantu anda untuk membersihkan paru-paru. Kedelai mampu memperbaiki fungsi paru-paru serta mengurangi risiko serangan penyakit sesak nafas kronis.

  1. Jus Apel

Mengonsumsi minuman dari apel juga dapat anda coba. Karena apel merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan  yang mana dapat membantu memperbaiki fungsi paru-paru dan melindungi paru-paru anda.

  1. Jeruk nipis

Ada kalanya saat mencoba berhenti merokok anda masih tergoda untuk kembali merokok lagi. Jika anda sesekali merokok lagi, sebaiknya minum air jeruk nipis. Air jeruk nipis mampu menurunkan kadar nikotin hingga 70,65.

  1. Minuman sehat lainnya

Minuman sehat yang bisa anda buat untuk membersihkan paru-paru yaitu cukup campurkan 2 setengah sendok makan bubuk kunyit, 1 ruas jahe, 250 gram bawang bombay, 350 gram pemanis alami seperti madu, dan 1 liter air. Rebus semua campuran tersebut dan minum satu sendok makan saat pagi serta satu sendok di malam hari. Minuman tersebut dapat membantu anda bernafas dengan baik. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY