Cara Alami Mengatasi Alergi Karena Makan Udang

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mayoritas orang jika ditanya suka atau tidak dengan makanan laut pasti akan menjawab suka. Selain sehat dan banyak kandungan proteinnya, makanan laut juga dianggap makanan yang enak tapi tetap aman jika dikonsumsi. Salah satu makanan laut yang menjadi favorit adalah udang karena kelezatannya.

Kelezatan udang memang tidak bisa dipungkiri. Tetapi, ternyata udang juga bisa berdampak buruk bagi beberapa orang. Orang-orang yang tubuhnya tidak cocok dengan udang biasanya akan mengalami sebuah reaksi alergi. Alergi udang tersebut terjadi karena sistem kekebalan tubuh yang melemah karena tidak dapat menghadapi kandungan protein yang terdapat dalam udang.

Orang yang memiliki alergi terhadap udang akan memunculkan gejala seperti gatal-gatal pada tubuh, ruam pada tangan dan kaki, mual dan muntah, sakit perut seperti ditusuk-tusuk, diare yang disertai dehidrasi, batuk ringan atau bahkan batuk berat, sesak nafas, rasa terbakar dan kesemutan, bibir bengkak,mata bengkak, serta tenggorokan dan lidah yang sakit saat menelan makana dan minuman.

Untuk mengatasi alergi tersebut mungkin anda memilih dengan meminum obat. Tetapi sebenarnya ada cara alami untuk mengatasi alaergi udang. Caranya yaitu:

  1. Gunakan lidah buaya

Selain bermanfaat untuk kecantikan. Lidah buaya dapat anda gunakan untuk mengatasi alergi jika muncul gatal-gatal dan ruam pada tubuh. Bagian yang digunakan yaitu gel lidah buaya. Oleskan gel pada kulit yang mengalami alergi, tunggu 15-20 menit setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Memakai Madu

Madu memang memiliki banyak khasiat, jika anda rutin mengonsumsi madu juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Madu juga dapat anda gunakan untuk mengatasi alergi udang secara alami. Caranya cukup campurkan satu sendok madu dengan air hangat satu gelas dan minum campuran tersebut. Pastikan madu yang anda gunakan adalah madu murni karena akan berbeda khasiatnya.

  1. Minum jus wortel

Wortel memiliki khasiat untuk menyehatkan mata. Selain itu, wortel yang di jus juga bisa anda gunakan untuk mengobati alergi udang. Jus wortel ini dapat membantu anda saat lidah membengkak karena alergi.

  1. Menggunakan lemon

Lemon juga bisa dijadikan alternatif oleh anda sebagai cara alami mengatasi alergi udang. Lemon ini digunakan untuk mengatasi ruam yang muncul pada tubuh karena reaksi alergi. Caranya dengan peras buah lemon dan campur dengan air hangat sebanyak satu gekas dan minum campuran tersebut. Jika anda tidak suka rasa asam pada lemon, anda juga bisa menambahkan madu kedalam campuran tersebut. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY