Cara Membakar Lemak saat Tidur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Lemak merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika jumlahnya berlebihan maka dapat menganggu kesehatan dan juga cenderung tak disukai oleh khususnya wanita. Kebanyakan wanita akan melakukan berbagai cara agar lemak dalam tubuh berkurang dan tubuh yang idealpun didapatkan.

Pada dasarnya tubuh memiliki cara untuk membakar lemak dalam tubuh tanpa anda bersusah payah melakukan berbagai hal. Tubuh memiliki waktu untuk membakar lemak bahkan beberapa jam setelah anda mengonsumsi makanan dan waktu yang paling efektif tubuh dalam membakar lemak adalah saat tidur.

Keefektifan tubuh membakar lemak saat tidur bergantung pada apa makanan yang anda konsumsi dan kapan anda mengonsumsinya, dikarenakan masing-masing tubuh orang memiliki kemampuan yang berbeda dalam membakar lemak secara alami. Oleh karena itu, agar anda dapat secara efektif membakar lemak saat tidur, berikut tips yang dapat anda ikuti:

  1. Minumlah susu sebelum tidur

Dibanding makan makanan kecil atau ngemil mending anda meminum susu sebelum tidur. Orang-orang mungkin berpikir minum susu sebelum tidur justru akan membuat gemuk. Tetapi ini berbeda, susu yang harusnya anda minum adalah susu tinggi protein. Selain dapat membakar lemak, susu tinggi protein yang anda minum sebelum tidur juga baik untuk perbaikan otot yang mengalami cedera.

  1. Matikan lampu saat tidur

Cara lain agar lemak terbakar saat tidur adalah dengan tidur suasana gelap atau lampu dimatikan. Sebab saat tidur pada suasana gelap tubuh akan memproduksi banyak hormon melatonin dimana dapat meningkatkan produksi lemak coklat yang membantu dalam membakar kalori.

  1. Nyalakan pendingin di kamar tidur anda

Membuat suhu kamar anda dingin juga efektif membakar lemak tubuh saat tidur. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal diabetes, yaitu orang yang tidur dalam ruangan dingin pada suhu 18 derajat celcius memiliki kemampuan membakar lemak 7% lebih banyak dibanding dalam ruangan hangat. Jadi lebih baik gunakan suhu dingin saat anda tidur di malam hari.

  1. Jauhkan gadget dari anda

Hormon melatonin saat tidur akan lebih banyak diproduksi saat tidur dalam suasana yang gelap. Jadi jauhkan gadget dan matikan. Sehingga cahaya dari gadget anda tidak akan menganggu produksi hormon melatoni yang dapat membantu anda dalam membakar lemak.

  1. Tentukan waktu tidur anda

Kemampuan tubuh membakar lemak juga ditentukan kapan waktu anda tidur. Untuk keefektifan dalam membakar lemak sebaiknya tidur dalam waktu yang cukup kurang lebih 7-8 jam. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY