Posisi Kamasutra Paska Melahirkan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Saat paska melahirkan dorongan untuk berhubungan intim dengan pasangan mungkin mulai muncul. Mungkin saja anda sudah tidak sabar ingin memulai lagi dengan pasangan anda. Namun berhubungan intim paska melahirkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah waktu berhubungan intim.

Waktu yang tepat atau diperbolehkannya untuk berhubungan saat ibu dalam masa menyusui bayinya yaitu sebulan setelah istri melahirkan bayinya. Namun jika terjadi robekan pada vagina atau istri menjalani episiotomi yang membutuhkan jahitan, atau melahirkan melalui proses caesar maka dokter menyarankan agar anda menunggu selama 6 minggu setelah melahirkan anaknya.

Pada dasarnya berhubungan intim setelah melahirkan, selain waktu yang diperhatikan, yang perlu anda perhatikan juga adalah istri tidak merasa kesakitan baik saat dan setelah berhubungan intim. Salah satu cara yang bisa anda lakukan agar istri tidak merasa kesakitan adalah dengan mencoba posisi kamasutra. Selain populer, cara kamasutra juga lebih lembut sehingga mencegah rasa sakit pada wanita. Posisi kamasutra yang bisa anda coba dengan istri paska melahirkan yaitu:

  1. Doggy Style

Posisi ini dilakukan dengan cara wanita berada di atas tangan dan kaki laki-laki. Posisi ini cukup aman dilkukan saat istri hamil dan juga paska melahirkan. Posisi ini juga merupakan posisi favorit bagi para pria. Lakukan perlahan saat pria ingin memberikan penetrasi.

  1. Reverse Cowgirl

Posisi lain yang aman dilakukan dengan wanita paska melahirkan adalah reverse cowgirl. Posisi ini menganjurkan wanita untuk berada di atas sehingga kontrol ada di pihak wanita. Dengan itu kecepatan gerakan juga ditentukan oleh wanita sehingga wanita tidak akan merasa kesakitan.

  1. Double decker

Saat menggunakan posisi double decker, pria berbaring terlentang dan wanita berbaring di atasnya dengan posisi menghadap langit-langit. Posisi ini membuat wanita merasa nyaman dan lebih intim karena bersentuhan langsung dengan tubuh suaminya. Wanita merasa nyaman dengan posisi ini dikarenakan penetrasiya pelan.

  1. Clip

Posisi clip juga menganjurkan wanita untuk berada di atas, pria berbaring dan wanita mengapit sisi badan pasanganya dengan kedua paha di sisi kanan dan kiri. Karena penis laki-laki bersentuhan langsung dengan klitoris, posisi clip akan membuat wanita lebih cepat orgasme.

Itulah beberapa pilihan posisi kamasutra yang dapat anda coba lakukan dengan istri setelah melahirkan. Anda boleh melakukan posisi tersebut dengan prinsip tidak membuat wanita merasa kesakitan. Karena berhubungan intim setelah melahirkan adalah berprinsip menjaga kenyamanan pihak wanita. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY