Cara Mencukur Rambut Kemaluan

obatoles123.com

SehatFresh.com – Mencukur rambut kemaluan atau yang biasa disebut bulu pubis memang masih menjadi perdebatan apakah baik atau tidak. Sebab, ada beberapa hal yang akan mungkin terjadi bila kita mencukur habis bulu pubis. Terlebih bila cara yang digunakan yaitu dengan cara waxing, hal ini dipercaya dapat membuat pori-pori menjadi terbuka dan lebih mudah dimasuki kuman.

Bulu pubis yang tidak dicukur dan dibiarkan terus tumbuh memangĀ  memiliki risiko sebagai tempat berkembangnya kuman jika tidak dibersihkan dengan baik. Namun, jika dibersihkan dengan benar, kuman tidak akan berkembang di sana.

Selain itu, rambut kemaluan sendiri memiliki beberapa fungsi, yakni:

  • Memberikan kehangatan.
  • Mengurangi gesekan saat berhubungan intim dengan pasangan
  • Sebagai penampakan dari proses kematangan seksual atau bisa dibilang telah mengalami pubertas.
  • Melindungi daerah kemaluan atau vagina.
  • Pengumpulan dari pengeluaran feromon (zat kimia yang mengatur perilaku seksual).

jika Anda termasuk orang yang memilih untuk mencukur bulu pubis atau rambut kemaluan, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yakni:

  • Membasuh vagina dengan air hangat sebelum mencukur rambut kemaluan. Agar kulit sekitar vagina menajdi lebih lembut dan lebih mudah ketika proses pencukuran, basuhlah vagina dengan memkai air hangat. Basuhlah daerah sekitar vagina setidaknya selama lima menit
  • Memerhatikan posisi ketika mencukur. Agar mempermudah Anda dalam proses pencukuran, sebaiknya Anda berada dalam posisi yang nyaman. Anda bisa duduk di kursi pendek dengan kaki melebar, dan posisi lutut beradadi atas pinggang.
  • Menggunakan gel atau shaving foam. Anda dapat mengaplikasikan busa atau gel dalam jumlah banyak pada bagian rambut kemaluan yang akan dicukur dan diamkan beberapa menit, setelah itu baru lakukan pencukuran. Namun, Anda harus memastikan ketika mencukur bagian kulit jangan kering karena dapat menyebabkan iritasi karena gesekan benda tajam (alat pencukur).
  • Memerhatikan arah tumbuhnya rambut kemaluan. Ketika mencukur rambut kemaluan, mencukurlah sesuai arah tumbuh rambut di vagina. Hal ini untuk mencegah in-grown hair, atau rambut yang tumbuh di bawah permukaan kulit.
  • Mengenakan pakaian dalam longgar ketika rambut kemaluan telah dicukur. Setelah mencukur rambut kemaluan, sebaiknya Anda tidak kenakan pakaian dalam terlalu ketat karena bisa menghambat sirkulasi udara yang mengakibatkan in-grown hair.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY