Cara Menjaga Kebersihan Wajah Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seorang pria tampil maskulin dan keren, banyak sekali sudah kita jumpai bukan saja wanita yang melakukan perawatan tetapi pria pun perlu memikirkan perawatan kulitnya. Sudah bukan zamannya pria tampil urakan dan terlihat tidak menarik. Apa lagi jika anda seorang pria yang bekerja di suatu ruangan dan bertemu dengan berbagai konsumen yaitu orang-orang penting, sangat perlu untuk memperhatikan perawatan kulit anda agar lebih menarik. Salah satunya melakukan perawatan muka, tidak perlu anda repot-repot pergi kesalon dan mengantri dengan para wanita anda juga bisa melakukan tritment perawatan kulit di rumah yang dilakukan oleh anda sendiri.

Produk perawatan kulit wajah wanita dan pria memang berbeda, pada umumnya kulit wajah pria akan cenderung lebih berminyak dan tebal dibandingkan kulit wajah wanita yang halus dan lembut. Kulit pria juga rata-rata memiliki pori-pori wajah yang lebih besar dan agar kulit tetap terjaga kesehatannya dan mencegah timbulnya masalah pada kulit ada disini kita akan ulas cara perawatan wajah pria seperti:

  1. Jangan gunakan air terlalu panas jika anda mandi. Jika anda menggunakan air terlalu panas, dan terlalu lama anda berada di kamar mandi kan menimbulkan kulit menjadi lebih kering dan pastinya rentan terhadap kerusakan kulit.
  2. Selalu untuk lembabkan kulit. Meskipun kulit seorang pria cenderung berminyak dari pada kulit wanita bukan berarti anda tidak membutuhkan pelembab untuk kulit anda. Anda dapat gunakan pelembab khusus pria dan pilihlah pelembab yang mengandung tabir surya untuk dapat melindungi kulit dari snar matahari aktif.
  3. Anda perlu gunakan pembersih muka yang tepat untuk kulit anda. Sebaiknya anda gunakan pembersih yang tidak mengandung sodium laury l sulfate yang akan menambah kulit nada semakin kering.
  4. Anda dapat gunakan krim cukur. Berguna jika anda mencukur agar memudahkan dan menjaga kulit anda agar tidak iritasi. Dan saat anda mencukur gunakan Power Aqua Shaving Gel yang akan memberikan sensasi sejuk pada kulit anda.
  5. Jangan sesekali anda mengosok kulit anda. Setelah anda membasuh wajah anda, lalu anda bisa tepuk-tepuk wajah anda dengan handuk bersih.
  6. Kurangi keriput di sekitar mata anda. Keriput dan garis-garis halus pada mata pria dan anda dapat kurangi dengan menggunakan krim anti-aging seperti Power Energetic Eye Control untuk mengencangkan dan mengurangi kantung mata anda.
  7. Gunakan tabir surya, bahaya paparan sinar matahari akan meningkatkan risiko terhadap kanker kulit namun anda dapat hindari dengan menggunakan tabir surya, karena pria cenderung menghabiskan banyak waktu diluar lebih lama dari pada wanita. Karena tabir surya mengandung Power Defense Moisturizer SPF 20.

Tujuh cara perawatan wajah untuk pria bisa anda lakukan agar kulit anda menjadi lebih tampan dan maskulin dan akan membuat anda lebih pede dalam melakukan aktivitas, karena perawatan muka bukan saja wanita seorang pria pun perlu untuk merawat kulit mukanya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here