Contoh Makanan Pencegah Kanker Otak

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kanker otak merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Kanker otak menyerang  tiga bagian yaitu bagian selaput otak, bagian tulang belakang dan tengkorak. Jika yang diserang ketiga bagian tersebut maka dasarnya ialah kanker atau tumor. Namun, jika bagian otak yang terserang maka di kategorikan kanker yang sangat berbahaya karena dapat merusak fungsi struktur pada susunan saraf otak yang  terdapat pada rongga tengkorak. Sebenarnya memang kanker dapat kita hindari dengan pola makanan yang sehat dan gaya hidup yang sehat pula. Akan tetapi tingkat pengetahuan masyarakat karena hal ini kurang dan menyebabkan kanker menyebar kesemua usia maupun status sosial yang lemah.

Kanker otak dapat menyerang siapa saja termasuk anak yang masih sangat kecil dan di Indonesia yang terkena kanker sangat tinggi tingkatannya. Di Indonesia sendiri ada sekitar 1200 kasus baru, kanker otak untuk pria sekitar 800 kasus dan kasus wanita setiap tahunnya bertambah. Sangat penting jika kita dapat mendeteksi kanker secara dini agar kita dapat mengobati kanker lebih awal dan mencari tahu informasi seputar kanker gejala atau ciri-ciri kanker otak yang dialami.

Berikut adalah cara mencegah kanker otak dengan makan makanan tertentu seperti:

  1. Kacang Tanah

Salah satu jenis makanan ini adalah kacang tanah yang  merupakan makanan pencegah kanker yang sangat efektif. Hal ini dikarenakan bahwa kanker otak memiliki kandungan kaya akan vitamin E yang berfungsi menurunkan fungsi kanker otak, hati, paru-paru dan masih banyak lagi lainnya. Maka dapat kita  disimpulkan kacang tanah dapat dijadikan makanan yang berfungsi untuk mencegah dan mengatasi semua jenis kanker.

  1. Grapefruit

Makanan pencegah kanker yang kedua yaitu  grapefruit yang kaya akan vitamin C yang tinggi dan  kandungan tersebut sangat penting untuk mencegah dan pembentukan senyawa nitrogen yang merupakan salah satu penyebab kanker. Meskipun adanya  jenis kanker yang dapat di atasi dengan grapefruit selain kanker otak adalah kandung kemih, serviks dan lambung. Selain itu makanan ini juga dapat  sangat baik untuk membantu proses diet atau penurunana berat badan yang Anda jalani.

  1. Ikan Salmon

Salah satu jenis ikan ikanana ini yaitu Ikan yang  memang memiliki banyak sekali manfaat dan sangat dipercaya dapat membantu meningkatkan kecerdasan. Tapi lain dari pada itu, ikan salmon juga merupakan makanan pencegah kanker otak loh. Hal ini dikarenakan ikan salmon memiliki kandungan vitamin D yang dapat membantu menghalangi perkembangan pembuluh darah yang dapat memicu tumbuhnya tumor. Selain itu juga dapat membantu menghentikan proliferasi sel kanker otak.

  1. Buah Tomat

Makanan satu ini adalah jenis buah tomat, dan Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal Of Clinical Oncology pada tahun 2009. Ternyata tomat memiliki kandungan likopen yang berfungsi untuk mencegah kanker otak dengan baik. Likopen merupakan antioksidan yang jga dapat mencegah berbagai jenis kanker lainnya dalam tubuh.

Empat makanan itu adalah pencegah kanker yang dapat anda konsumsi sebagai makanan yang sehat, dan deteksilah secara dini kanker dengan makan-makanan yang sehat untuk tubuh. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here