Cara Merawat Rambut saat Traveling

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sejumlah wanita yang suka traveling kerap dipusingkan dengan urusan rambut. Maksud hati ingin bersenang-senang, namun rambut yang tak karuan bisa membuat wanita tidak percaya diri. Tenang, Anda bisa traveling dengan nyaman karena ada berbagai cara merawat rambut saat traveling.

Di bawah ini merupakan cara merawat rambut yang bisa Anda lakukan selagi traveling:

  • Salah satu tips perawatan rambut terbaik selama perjalanan adalah cobalah untuk terlebih dahulu mengenal kondisi iklim tempat yang ingin Anda tuju sehingga Anda bisa mempersiapkan hal-hal yang nantinya akan Anda perlukan. Rambut cenderung bereaksi secara berbeda terhadap berbagai iklim.
  • Jika Anda bepergian ke tempat dengan suhu yang lembab seperti pantai, pastikan Anda membawa serum anti-keriting karena kelembaban dapat meningkatkan pengeritingan pada rambut.
  • Jika Anda bepergian ke tempat yang panas atau sangat cerah, pastikan bahwa Anda membawa syal, payung atau topi untuk melindungi rambut Anda dari paparan sinar matahari. Oleh karena itu, biasakan selalu mengenakan penutup kepala saat berpetualang. Anda juga bisa menggunakan produk rambut dengan perlindungan sinar UV.
  • Ketika sedang beristirahat, cobalah lepas penutup kepala dan lakukan pemijatan. Cara ini dijamin ampuh untuk merelaksasi syaraf pada bagian tersebut. Tips sederhana ini merupakan salah satu cara yang jitu guna melancarkan sirkulasi darah. Dampak positifnya adalah pertumbuhan rambut dan kesehatan folikel nggak akan mengalami gangguan.
  • Tips lain perawatan rambut yang bisa Anda lakukan selama melakukan perjalanan adalah mengikat rambut dengan cara kepang atau cepolan, khususnya jika Anda akan melakukan perjalanan dengan sepeda atau mobil. Metode ini bisa melindungi rambut Anda dari angin, matahari dan debu.
  • Pastikan Anda membawa produk rambut Anda sendiri di dalam tas perjalanan Anda. Mungkin saja, produk rambut yang biasa Anda pakai tidak tersedia di tempat yang akan Anda kunjungi dan Anda harus membeli produk yang tidak sesuai rambut Anda. “Bagi wanita yang suka traveling dan ingin rambut tetap terawat dengan baik, disarankan untuk tetap disiplin dan teratur dalam kebiasaan mencuci rambut. Selalu gunakan sampo dan kondisioner dengan tepat untuk mencuci rambut secara teratur,” ujar Vivi Tri Andari selaku R&D Manager PT Unilever Indonesia Tbk. Hindari pula saling pinjam berbagai aksesoris rambut dengan teman selama perjalanan. Hal ini bertujuan untuk mencegah infeksi kulit kepala, kutu dan lainnya. Selain itu, aksesoris milik teman perjalanan juga belum tentu cocok bagi rambut Anda.
  • Perawatan rambut lain saat bepergian yang bisa Anda lakukan adalah pastikan bahwa Anda meminum cukup air untuk mencegah rambut kering dan kulit kepala mengelupas. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here