Enam Olahraga Untuk Memaksimalkan Tinggi Badan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Salah satu cara menambah tinggi badan secara alami dengan cepat adalah dengan menerapkan kebiasaaan olahraga secara rutin. Latihan fisik akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan penambahan tinggi badan. Banyak sekali jenis-jenis olahraga yang bisa membantu menambah tinggi badan, terutama bagi remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan. Olahraga untuk tinggi badan menitik beratkan pada latihan otot dan tulang kaki. Menambah tinggi badan memang tidak mudah. Namun apabila dilakukan secara rutin dan kontinyu, latihan fisik yang dilakukan bisa membuahkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Caranya dengan menerapkan pola hidup sehat dari gaya hidup, makanan atau asupan gizi dan tentunya dengan latihan fisik atau olahraga.

Berikut ini beberapa latihan fisik sederhana yang bisa menambah tinggi badan Anda secara alami:

1. Skipping (lompat tali)

Pada usia remaja, skipping sangat bagus untuk memaksimalkan tinggi badan. Skipping dapat meningkatkan suplai darah dan mengerahkan tekanan pada tulang panjang tubuh agar tumbuh lebih tinggi. Olahraga ini dapat dilakukan dalam permainan secara bersama-sama maupun sendirian. Skipping membuat Anda banyak melakukan gerakan melompat yang dapat membantu peregangan kaki untuk manambah tinggi badan

2. Basket

Sadar atau tidak, olahraga bola basket dapat membuat tubuh menjadi aktif, karena semua otot akan bergerak terutama otot kaki. Olahraga basket banyak menggunakan gerakan melompat yang melibatkan otot paha dan bahu yang mampu mempercepat peregangan tubuh menjadi lebih tinggi. Melompat pada saat bermain bola basket untuk memasukkan bola ke ring juga terbukti efektif melatih otot dalam merangsang pertumbuhan.

3. Berlari

Olahraga berlari juga dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan. Berlari dapat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Namun jangan terlalu sering melakukan olahraga ini, karena terlalu sering berlari dapat menyebabkan pembengkakan pada tendon dan otot.

4. Berenang

Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang terbukti sangat baik untuk menambah tinggi badan. Olahraga berenang merupakan salah satu olahraga yang sangat efektif untuk membuat tubuh lebih lentur dan fleksibel. Pada saat berenang semua otot dari ujung kaki hingga jari akan bergerak. Hal ini sangat berpengaruh terhadap perenggangan, rangsangan, dan perpanjangan pada tulang. Ketika berenang, seluruh anggota tubuh ikut bergerak sehingga otot-otot tersebut terlatih untuk meregang.

5. Berayun

Latihan fisik sederhana untuk menambah tinggi badan adalah dengan berayun. Anda dapat melakukan olahraga berayun pada pohon atau pintu rumah. Anda hanya cukup melakukan gerakan berayun dengan posisi kaki lurus atau ditekuk.

6. Bersepeda

Latihan fisik dengan cara berolahraga bersepada juga sangat efektif untuk menambah tinggi badan. Gerakan mengayuh pada saat bersepeda berfungsi untuk membuat jari kaki terangsang untuk bertambah panjang. Hal ini dikarenakan gerakan mengayuh sepeda atau pedal akan berpengaruh terhadap perenggangan otot kaki, sehingga akan menambah panjang bagian kaki. Selain dapat membantu meninggikan badan, olahraga bersepeda juga sangat bermanfaat untuk kesehatan secara umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here