Es Batu Dapat Membuat Wajah Tampak Glowing

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mempunyai wajah yang bercahaya atau glowing, sudah barang tentu menjadi impian setiap wanita. Tidak berlebihan jika akhirnya banyak wanita yang melakukan berbagai langkah untuk mempercantik wajah, meski harus merogoh kocek yang cukup besar.

Padahal untuk mendapatkan wajah agar terlihat glowing bisa memanfaatkan es batu. Tidak banyak orang yang tahu bahwa sensasi dingin dan menyegarkan pada es batu, mempunyai manfaat yang cukup baik bagi kecantikan wajah.

Terlebih cara ini juga dapat diterapkan dalam kondisi apa pun, termasuk ketika datang musim penghujan. Menggunakan es batu untuk diusapkan pada wajah, dipercaya dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu juga bisa menyegarkan wajah, sehingga terlihat nampak bercahaya.

Seperti yang diketahui jika sirkulasi darah pada wajah bisa mengurangi munculnya pori-pori yang membesar, sekaligus meminimalisir produksi minyak di kulit yang berlebih. Lantas bagaimana cara memanfaatkan es batu untuk membuat wajah agar terlihat glowing?

Caranya sangat mudah. Pertama bungkus es batu secukupnya ke dalam kain bersih. Kemudian pijatkan perlahan-lahan di atas wajah, setiap malam menjelang tidur. Jika dilakukan secara rutin setiap hari dengan teratur, maka perlahan-lahan akan nampak perubahan positif pada wajah.

Hanya saja yang perlu diperhatikan, jangan menaruh es batu langsung pada wajah. Pasalnya langkah itu bisa membuat kulit wajah menjadi rusak. Gunakan kain yang lembut dan besar untuk membungkus es batu, agar hasil usapannya bisa lebih optimal.

Selain membuat wajah menjadi glowing, es batu juga memiliki manfaat lain bagi wajah. Salah satunya dapat dimanfaatkan untuk membuat riasan wajah menjadi lebih tahan lama. Caranya dengan mengusapkan es batu sebelum menggunakan make-up.

Selain menggunakan es batu, seseorang juga bisa memilih cara lain untuk menghasilkan wajah agar terlihat glowing. Tidak harus menggunakan krim yang mahal, karena cara-cara di bawah ini cukup murah untuk dilakukan demi mendapatkan wajah yang berkilau.

Rajinlah eksfoliasi agar wajah berkilau

Eksfoliasi sudah lama dipercaya mampu mengangkat berbagai kotoran, sekaligus sel kulit mati yang terdapat di wajah. Setelah menjalani eksfoliasi, kemudian gunakan cleanser di wajah. Cara ini dilakukan guna melancarkan peredaran darah, sehingga bisa mengatasi minyak di wajah.

Gunakanlah moisturizer yang cocok

Moisturizer terbukti tidak hanya melembabkan, namun juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih berkilau. Pilih moisturizer yang memiliki kandungan almond atau rosemary, sehingga kulit wajah dapat tetap lembut.

Mengkonsumsi minuman dan makanan yang mengandung antioksidan

Minuman dan makanan yang memiliki kandungan antioksidan sangat baik bagi kulit, tidak terkecuali wajah. Makanan yang mengandung antiokasidan cukup memiliki peranan penting dalam melindungi vitamin C dari oksidasi, sehingga kulit tetap terjaga kecerahannya. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here