Faktor Penyebab Kanker Otak pada Remaja

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Apa yang anda tahu tentang otak? Nah kita akan membahas tentang penyebab kanker otak pada remaja. Pengertian otak sendiri adalah salah satu organ penting yang telah dimilki oleh setiap orang didunia ini, jika seseorang tersebut mendapatkan penyakit kanker otak tentunya sangat mengkhawatirkan pasalnya semua orang beranggapan bahwa semua jenis kanker adalah suatu penyakit yang mematikan. Dan kanker dapat disembuhkan tetapi dengan beberapa tahap yang sangat lama dan tentunya kematian menang sudah ditakdirkan.

Apa sajakah faktor yang dapat menyebakan para remaja mengalami penyakit kanker otak?

Pada kasus ini yang akan menjadi fokus utama pada pasien yang mengalami kanker otak ialah seberapa cepat mereka menyebar melalui bagian otak atau syaraf tulang belakang lainnya dan apakah penyekait tersebut dapat segera diangkat atau disembuhkan. Kanker otak dan bagian syaraf tulang bagian belakang yang dimilki orang dawasa atau remaja memang berbeda-beda dengan yang dimilki anak-anak. Oleh sebeb itu sel-sel penyebab kanker otak dapt terbentuk dari sel yang berbeda-beda. Sehingga pendekatan dan pengobatan juga berbeda.

Memang penyebab dari terbentuknya kanker otak pada remaja belum dapat dipastikan secara jelas, akan tetapi dugaan yang utama yaitu adalah akibat radiasi ionisasi yang dapat menyebabkan pertumbuhan kanker otak pada manusia. Dan radiasi ionisasi inilah yang menyebabkan pertumbuhan kanker pada otak manusia. Radiasi ionisasi yaitu suatu energi yang mempunyai radiasi sangat tinggi yang mampu menyebabkan kerusakan pada molekul DNA, sehingga dapat mengakibatkan mutasi sel timbulnya kanker otak pada manusia. Dan kebiasaan hidup yang tidak sehat seperti merokok dan mengkonsumsi minuman yang beralkohol juga dapat berpesan aktif menimbulkan kanker otak.

Pada dasarnya memang semua orang mempunyai sel kanker dalam tubuhnya akan tetapi sel kanker tersebut tidak dapat tumbuh normal didalam tubuh manusia. Sel kanker itu dapat tumbuh dan akan subur apa bila anda memberikan pemicu dari makanan-makanan yang mangandung pengawet buatan. Akan tetapi terkadang kita juga tidak dapat menyedari kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut dalam kehidupan kita. Padahal tersebut dapat mengakibatkan sel kanker akan tumbuh dan menyerang tubuh kita.

Berikut yaitu fator faktor yang dapat menyebabkan timbulnya kanker otak :

  1. Faktor genetik

Faktor yang pertama ini menjadi penyebab kanker otak pada anak anak ialah genetik. Faktor ini dapat terjadi jika penderita tersebut garis tau darah pada keturunan anggaota keluarganya yang mempunyai penyakit kanker.

  1. Faktor akibat terkena benturan keras di kepala

Faktor ini diakibatkan bentura keras yang dapt menjadi pemicu terjadinya trauma dikepala dan juga dapat menicu timbulnya kanker otak pada remaja.

  1. Radiasi

Gelombang yang di pantulkan radiasi elektronik yang terkena anggota tubuh kita juga dapat menjadi pemicu timbulnya kanker di dalm tubuh.

  1. Makanan pengawet

Pada makanan yang tidak sehat seperti makanan pengawet  yang mengandung zat karsionegik dan banyak yang terdapat pada makanan yang telah di awetkan. Hal tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan dan akan menyebabkan kanker pada tubuh kita. Untuk itu pilihlah makanan yang betul-betul memang tidak mengandung pengawet. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here