Gejala Penyakit HIV yang Menyerang Kulit

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Penyakit yang populer menyerang sistem imun tubuh serta dapat mematikan salah satunya yaitu HIV. HIV atau kepanjangan dari Human Immuno Deficiency Virus merupakan suatu penyakit yang dapat menular dan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh manusia.

Selain sifatnya yang dapat mematikan penderitanya. Orang menjauhi atau takut terserang HIV karena masyarakat umumnya belum dapat menerima kehadiran penyakit ini sehingga akan ada sanksi norma saat seseorang terkena HIV. Oleh karena itu penderita HIV umumnya akan tertutup atau tidak mengungkapkan jika dirinya terserang HIV.

Semua orang tentunya bisa saja memililiki kemungkinan terserang penyakit ini, apalagi jika sudah muncul gejala HIV maka perlu berhati-hati. Salah satu gejala yang umum diketahui yaitu deman dan kesehatan yang semakin menurun. Umumnya gejala HIV kadang akan muncul dan hilang. Sebab virus yang menyerang di tubuh ada proses dimana fase diam dan fase berkembang atau menginfeksi jadi gejala kadang muncul dan kadang hilang.

Akan tetapi, gejala HIV sebenarnya tak hanya demam saja. Untuk pria ada gejala lain yaitu gejala yang menyerang kulit. Berikut Gejala HIV yang menyerang kulit pria:

  1. Muncul ruam di kulit

Gejala umum penyakit kulit yang sering muncul yaitu ruam. Ruam juga akan muncul pada pria yang terserang HIV. Untuk mengetahui secara dini sebaiknya amati kulit anda. Jika ternyata muncul ruam khususnya dsekitar area tubuh yang kulitnya lembab, maka sebaiknya periksakan ke dokter sehingga anda akan tahu apakah ruam tersebut gejala HIV atau bukan. Ruam bisa terlihat dibagian yang tidak terlihat seperti di bagian kelamin dan anus, serta di bagian terlihat seperti di wajah dan leher.

  1. Gatal-gatal pada kulit

Gejala lainnya yaitu munculnya gatal-gatal pada kulit. Berbeda dengan gatal dari gejala penyakit lain. Gatal-gatal yang disebabkan oleh infeksi virus HIV biasanya akan tersa sangat gatal, bisa terjdi pada kulit tubuh atau bisa saja di area kelamin.

  1. Sariawan yang menyakit

Selanjutnya adalah adanya sariawan yang menrang bagian mulut atau rongga dalam mulut. Sariawan tersebut akan terasa sangat menyakitkan dan memerlukan proses penyembuhan yang sangat lama bahkan tak kunjung hilang serta memunculkan rasa yang tidak nyaman saat anda mengnunyah makanan.

  1. Muncul jerawat dan kulit tanpa pigmen

Pada awalnya akan muncul jerawat pada kulit pria yang lama kelamaan menjadi ruam sehingga kulit menjadi berubah warna dan dapat menyebar ke seluruh tubuh. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here