Gerakan Olahraga untuk Mengencangkan Payudara

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak dipungkiri jika memiliki payudara yang kencang menjadi dambaan setiap wanita. Hanya saja seiring berjalanya waktu dan bertambahnya usia, payudara wanita bisa menjadi kendur. Hal itu terjadi akibat otot yang berada di sekitar dada mulai terpengaruh gaya gravitasi.

Untuk mengatasi payudara yang kendur, ada sebagian perempuan yang melakukan operasi pada payudaranya. Namun ada pula wanita yang memiliki langkah alami untuk mengencangkan payudaranya, yakni dengan melakukan olahraga. Berikut ini akan dijelaskan beberapa olahraga yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan payudara.

Mengencangkan payudara dengan melakukan push up

Olahraga push up dapat dimanfaatkan wanita untuk mengencangkan payudara, dengan catatan dilakukan secara teratur. Pasalnya selain untuk menguatkan lengan, push up juga bermanfaat untuk membentuk otot dada dan perut. Melakukan olahraga push up secara teratur dapat menjadikan payudara wanita lebih kencang.

Mengencangkan payudara dengan melakukan gerakan meremas bola

Siapa sangka jika gerakan meremas bola bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan payudara yang telah mengalami kendur. Gerakan meremas bola ini apabila dilakukan secara teratur bisa merangsang otot tangan, lengan hingga dada. Perlahan-lahan otot dada akan mengalami perubahan, sehingga tanpa disadari payudara menjadi kencang.

Mengencangkan payudara dengan melakukan gerakan free weight

Gerakan free weight sangat mudah untuk dilakukan wanita. Langkah pertama adalah berdiri dengan tegak, namun kaki terpisah. Selanjutnya siapkan dua beban yang memiliki berat sama, sekitar 3 Kg. Kemudian angkat beban tersebut dengan tangan perlahan-lahan hingga sejajar bahu, lantas turunkan kembali. Manfaat gerakan ini salah satunya adalah mengencangkan lengan atas dan otot payudara.

Mengencangkan payudara dengan melakukan gerakan Dumbbell Brench Press

Melakukan gerakan ini untuk mengencangkan payudara, sangatlah mudah. Untuk memulainya, seseorang cukup berbaring di atas matras atau kursi panjang. Posisikan diri seperti sedang tidur terlentang. Idealnya gerakan ini membutuhkan Dumbell. Namun jika seseorang tidak mempunyainya, maka bisa memanfaatkan botol minum sebagai pengganti.

Setelah peralatan disiapkan, lantas mulailah dengan melakukan gerakan lengan ke atas dan ke bawah secara perlahan-lahan. Latihan gerakan tersebut dapat membantu otot-otot kecil di bagian dada wanita, sekaligus otot pada lengan. Jika dilakukan secara teratur, otot dada akan semakin kuat dan payudara menjadi kencang.

Mengencangkan payudara dengan melakukan gerakan Bhujangasana

Bhujangasana merupakan salah satu gerakan pada Yoga yang bisa membantu dalam mengencangkan payudara wanita. Jika wanita ingin mengatasi payudara yang kendur, maka cobalah gerakan bhujangasana secara rutin.

Pertama siapkan matras, kemudian telungkup. Langkah berikutnya, perlahan-lahan cobalah untuk mengangkat tubuh bagian atas. Setelah tubuh diangkat, lantas tahan posisi tersebut kurang lebih 10 detik. Di awal latihan mungkin tidak semua orang dapat melakukannya. Namun jika terus mempraktikan, gerakan Bhujangsana ini menjadi mudah untuk dilakukan. (AP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here