Hal Penting yang Harus Diperhatikan Jika Buka Puasa di Jalan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kebanyakan orang pulang kerja dari kantor atau selesai dari pekerjaanya yaitu siang atau sore menjelang buka puasa. Saat pulang kerja tersebut biasanya ada saja kejadian yang muncul sehingga membuat anda lebih lama untuk pulang dan berbuka puasa dengan suami atau keluarga di rumah.

Salah satu masalah yang sering muncul yaitu kemacetan. Karena menjelang waktu buka puasa maka banyak orang yang berbondong-bondong ingin cepat sampai rumah dan akibatnya jalanan jadi macet. Kemacetan ini memaksa anda tidak bisa ikut berbuka puasa di rumah dan akhirnya anda harus berbuka puasa di mobil selama perjalanan.

Berbuka puasa di jalan bisa menjadi tidak baik bagi anda jika anda tidak memperhatikan hal-hal yang penting khususnya dalam menentukan makanan untuk membatalkan puasa anda. Oleh karena itu agar anda buka di jalan dengan baik, anda harus memperhatikan hal penting berikut ini:

  1. Hindari makan gorengan

Makanan buka puasa yang sangat mudah ditemui di jalan saat macet adalah gorengan. Karena anda tak punya stok makanan di mobil biasanya anda cenderung membeli gorengan karena mudah di dapat. Tapi, jika anda bisa sebaiknya hindari makan gorengan karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Apalagi jika anda menyantapnya dengan ditemani minuman manis maka kalori yang akan anda konsumsi semakin tinggi dan juga lemak yang tidak baik untuk kesehatan anda.

  1. Bijaklah dalam memilih makanan cepat saji

Selain gorengan, makanan cepat saji bisa menjadi pilihan anda saat kondisi mendesak. Bukan tidak boleh karena makanan cepat saji memang membantu anda tetap makan meski di jalan, tapi anda juga perlu memperhatikan makanan cepat saji yang akan anda makan. Sebaiknya pilihlah makanan cepat saji yang rendah lemak dan sedikit tepung.

  1. Siapkan bekal

Kemacetan atau kejadian lain yang menyebabkan anda harus berbuka di jalan mungkin bisa saja terjadi di hari-hari berikutnya. Agar anda tidak salah menentukan makanan berbuka saat di jalan, solusinya anda bisa membawa bekal dari rumah. Makanan praktis juga bisa menjadi solusi tanpa membawa makanan berat karena prinsipnya yang penting anda sudah membatalkan puasa dahulu di waktunya berbuka.

Bekal makana praktis yang bisa anda bawa contohnya biskuit, puding atau kurma seperti sunah nabi yang berbuka puasa dengan makan kurma. Setelah bisa sampai di rumah anda bisa melanjutkannya dengan makan makanan berat jika masih lapar. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here