Jenis-jenis Penyimpangan Seksual yang Wajib Kamu Ketahui

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Penyimpangan seksual merupakan keadaan dimana seseorang melakukan aktifitas seksual diluar batas wajar. Biasanya hal ini disebabkan oleh trauma masih kecil karena pernah menjadi korban, faktor genetik dan bahkan juga faktor lingkungan yang menjerumuskan. Untuk menyembuhkan penyimpangan seksual, diperlukan kemauan yang keras, dukuangan moril dari keluarga serta bimbingan konseling yang bermutu.

  1. Homoseksual dan Lesbian

Penyimpangan ini merupakan perubahan orientasi seksual yang menjadi penyuka sesama jenis. Untuk laki-laki disebut juga dengan “homo” dan perempuan adalah “lesbian”. Umumnya pada laki-laki hal ini terjadi karena trauma masa kecil, biasanya disakiti oleh tetangga atau kerabat dekat dan dipendam bertahun-tahun. Pada perempuan biasanya hal ini terjadi karena faktor lingkungan atau frustasi karena disakiti laki-laki dan sebab lainnya. Homoseksual dan lesbian juga menular dan kemungkinan untuk terjangkit penyakit HIV/AIDS lebih besar dari orang-orang dengan orientasi seks yang normal.

  1. Sadomasokisme Dan Masokisme

Jenis penyimpangan ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan luka dan kematian. Sadomasokisme merupakan kepuasan seks yang dapat membuat orang tersebut terangsang apabila telah menyiksa pasangannya. Semakin pasangannya tersikasa maka semakin pula sadomasokisme ini terangsang. Sedangkan masokisme adalah orang yang dapat terangsang setelah disiksa oleh pasangannya agar mendapatkan kepuasan seksual.

  1. Ekhibisionisme

Merupakan penyimpangan yang akan mendapatkan kepuasan seksual setelah mempertontonkan alat vitalnya kepada orang lain. Orang yang menderita ini akan semakin terangsang apabila melihat orang lain terkejut melihat alat vitalnya. Penyimpangan ini banyak diderita oleh pria. Namun, kini wanita juga banyak yang mengidap penyimpangan ini. Seperti mempertontonkan bagian vitalnya kepada media sosial.

  1. Voyeur

Pengidap penyakit ini dapat terangsang setelah melihat orang lain berhubungan intim ataupun melihat lawan jenis sedang telanjang. Umumnya pelaku ini hanya mengintip korbannya. Namun, bukan tidak mungkin juga suatu saat dia akan melakukan hal lain.

  1. Fethitisme

Mungkin penyimpangan ini adalah salah satu penyebab banyaknya pakaian dalam yang hilang. Umumnya orang yang terkena fethitisme dapat terangsang jika melihat pakaian dalam pemilik objek tersebut sambil membayangkan berhubungan intim dengannya.

  1. Pedhopilia

Merupakan salah satu penyimpangan yang melanggar hukum karena pada korban mereka adalah anak-anak dibawah umur. Pada umumnya pelaku pedophilia adalah tetangga atau kerabat dekat yang sering bermain dengan korban.

  1. Bestially

Ini berbahaya untuk penderitanya sendiri, karena orientasi seksualnya adalah berhubungan jenis dengan hewan seperti kuda, ular, kambing dan hewan-hewan lainnya. Jangan ditiru ya. (NIA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY