Pria Wajib Tahu! Manfaat Beladiri untuk Kesehatan Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak yang mengira bahwa beladiri merupakan ajang adu kekuatan, kekerasan dan hal-hal yang menyakiti lainnya. Padahal beladiri itu sangat penting, untuk apa? Tentu saja untuk membela kebenaran, minimal untuk membela diri sendiri. Saat ini beladiri dapat dipelajari dimana saja, melalui buku, youtube atau datang sendiri ketempat latihan beladiri tersebut. Berikut ini merupakan beberapa manfaat beladiri bagi kesehatan tubuh:

  1. Melancarkan Perdaran Darah

Beladiri ternyata dapat melancarkan peredaran pada tubuh. Gerakan-gerakan yang dilakukan pada beladiri dapat mengalirkan darah dengan lacar keseluruh tubuh. Jangan lupa untuk mengkonsumsi tambahan lain seperti air putih agar peredaran darah anda semakin lancar.

  1. Menurunkan Berat Badan

Anda ingin menguruskan berat badan? Makan ikut beladiri merupakan solusi yang tepat bagi anda. Beladiri dapat membakar lemak jahat dalam tubuh maka jangan kaget tubuh anda akan terlihat lebih kurus namun berisi pada saat mengikuti beladiri tertentu.

  1. Menguatkan Otot

Akibat sering berlatih beladiri maka otot-otot tangan dan kaki anda akan semakin kuat. Selain mengatkan, beladiri juga dapat memperbesar ukuran otot tangan dan perut. Untuk yang ingin punya badan six pack, tentu pria wajib mencobanya.

  1. Meningkatkan Stamina

Setelah rutin beladiri, tubuh akan menjadi lebih kuat dan tidak gampang lelah. Apalagi jantung menjadi lebih aktif dan tentu stamina akan meningkat lebih baik dari sebelumnya.

  1. Membuat Jantung Sehat

Selain menguatkan otot tangan dan kaki, ternyata beladiri juga dapat menguatkan otot jantung.  Selain itu, fungsi kerja jantung juga akan semakin baik dan membuat jantung menjadi jauh lebih sehat.

  1. Mempercepat Refleks

Orang yang sering berlatih beladiri tentu akan semakin baik juga gerak refleksnya. Pria yang memiliki geraf refleks bagus tentu dapat terhindar dari berbagai macam cedera. Misalnya saat hampir tertabrak mobil, pria tersebut dapat verlali dan menghindar lebih cepat daripada yang tidak pernah berlatih beladiri.

  1. Meningkatkan Kepadatan Mineral Pada Tulang

Beladiri juga dapat meningkatkan kepadatan mineral pada tulang, hingga tulang menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah atau keropos.

  1. Menambah Kendali Postural

Pada pria yang sering melakukan olahraga kemampuan motorik tubuhnya akan sangat baik. Kendali postural erat hubungannya dengan keseimbangan tubuh.

  1. Mencegah Disfungsi Ereksi

Salah satu pencegahan pada tidak mampunya ereksi seksual pada pria adalah olahraga, dalam hal ini  beladiri dapat membantu menyehatkan mr. p dan membuat stamina yang bagus saat berhubungan.

  1. Menghilangkan Stress

Sedang galau? Sedang pusing? Maka anda wajibuntuk berlatih beladiri karena dapat meredakan stress, karena saat berlatih beladiri, tubuh menjadi aktif dan mood biasanya akan berubah menjadi lebih baik.(NIA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY