Jenis-Jenis Seks Oral yang Umum Dilakukan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Oral seks merupakan salah satu aktifitas seksual yang memanfaatkan lidah atau mulut sebagai media untuk membangkitkan gairah pasangan. Tidak jarang oral seks menjadi bagian dari foreplay, yang bisa membuat pasangan mencapai klimaks. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini jenis-jenis oral seks yang umumnya dilakukan setiap pasangan.

  • Oral seks cunnilingus

Cunnilingus yang terkadang juga disebut cunnilinctus merupakan rangsangan seks oral yang dilakukan pria pada vagina atau vulva. Cunnilingus juga ditujukan pada daerah klitoris, dengan memanfaatkan lidah atau bibir. Oral seks cunnilingus umumnya disertai dengan penetrasi jari ke dalam vagina. Tujuannya guna merangsang titik G-spot yang terletak di dalam vagina. Dalam sebuah laporan mengungkapkan bahwa di Inggris, sekitar 70% pasangan pernah melakukan oral seks cunnilingus.

  • Oral seks fellatio 

Fellatio merupakan bagian dari oral seks yang dilakukan perempuan, dimana lidah dan mulut melakukan rangsangan pada penis. Aktivitas fellatio dilakukan dengan mengisap atau menjilat. Namun banyak orang salah mengistilahkan fellatio dengan sebutan Blow Job. Realitanya tidak benar melakukan aktivitas “meniup” saat mempraktikan fellatio atau cunnilingus.

  • Oral seks nippling 

Nippling merupakan aktivitas oral seks yang dilakukan pria dan wanita dengan menjilat atau menghisap puting. Tidak dipungkiri jika daerah payudara khususnya bagian puting, merupakan salah satu titik birahi pada wanita ataupun pria. Berbeda dengan fellatio atau cunnilingus, aktifitas nippling tidak terlalu menimbulkan resiko infeksi.

  • Oral seks shrimping

Shrimping merupakan aktivitas mengisap atau menjilat jari kaki pasangannya. Aktivitas ini umumnya dilakukan ketika pasangannya sangat terangsang dengan bentuk kaki yang teramat seksi. Shrimping sebenarnya tidak menimbulkan resiko infeksi, kecuali jari kaki pasangan yang tidak bersih sehingga memunculkan jamur kulit.

  • Oral seks anal

Oral seks anal terkadang juga diistilahkan sebagai rimming. Oral seks ini merupakan langkah stimulasi anus pasangan dengan menggunakan bibir atau lidah. Oral seks anal dapat dilakukan, baik oleh wanita ataupun pria. Pada pria wilayah sekitar anus merupakan salah satu area sensitif yang dapat meningkatkan gairah seks. Hanya saja Oral seks anal sangat beresiko transfer kuman ke mulut, apabila wilayah anus yang tidak bersih.

Selain kelima hal di atas, masih ada pula beberapa oral seks yang dilakukan sebagian kecil pasangan. Diantaranya The Faceplant, The Sidecar, Berdiri 69, Doggie Goes Oral, Tilt-a-Whirl, Rein Him In, Cliffhanger, The Spinner, Yogila-Tease, dan Sofa So good.

Namun demikian bukan berarti oral seks tidak menimbulkan dampak negatif. Mulut yang kotor dapat menyebarkan bakteri sehingga mengakibatkan kuman penyakit. Selain itu alat kelamin yang tidak bersih juga dapat menyebabkan infeksi. Apabila oral seks hanya menimbulkan risiko negatif, alangkah baiknya jika tidak perlu dilakukan. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY