Jenis Olahraga yang Efektif Membentuk Otot Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki tubuh yang berotot merupakan suatu hal yang identik bagi kaum pria. Tentunya banyak pria yang rela melakukan aktivitas fisik demi mendapatkan tubuh yang berotot dan rela mengeluarkan untuk gym serta menyewa pemandu olahraga. Memiliki tubuh berotot merupakan sesutu hal yang digunakan untuk menarik seorang wanita. Selain itu, apabila seorang pria memiliki tubuh yang berotot dianggap sebagai cowo maco dan kuat. Tetapi siapa bilang bahwa seorang wanita tidak tertarik dengan hal seperti ini. Banyak pula dari kaum wanita yang melakukan olahraga demi mendapatkan tubuh yang bagus dan berotot. Maka tidak heran di tempat-tempat olahraga banyak wanita yang sedang melakukan aktivitas fisik tersebut.

Jenis Olahraga Apa yang Efektif Untuk Membentuk Otot Wanita?

  1. Barbell

Barbell merupakan suatu jenis olahraga yang efektif dilakukan waita untuk membentuk ototnya. Dalam sehari anda cukup melakukan 45 menit. Apabila anda sudah terbiasa melakukan jenis olahraga ini maka otot tubuh anda akan muncul dan membentuk.

  1. Treadmill

Dengan melakukan olahraga treadmill selama 30 menit dalam seminggu dilakukan 3 kali maka otot tubuh anda akan terbentu. Sebaiknya lakukan olahraga ini dengan di awali dan di akhiri melakukan jogging ringan selama 2 menit.

  1. Berjalan atau berlari

Berjalan atau berlari merupakan salah satu jenis olahraga kardio. Jenis olahraga kardio termasuk jenis olahraga yang efektif untuk membentuk otot tubuh. Dengan berjalan atau berlari mengelilingi kompleks rumah sekitar 20 menit maka anda sudah berupaya untuk mendapatkan tubuh yang berotot. Sebaiknya lakukan latihan jalan cepat atau lari dalam waktu 15-30 menit 3 kali dalam seminggu. Apabila tubuh anda sudah adaptasi dan terbiasa dengan kegiatan ini tambahkan waktu sekitar 5-10 menit setiap minggunya.

  1. Squat

Olahraga squat apabila dilakukan secara rutin maka anda dapat mengencangkan dan membentuk otot paha dan bokong. Squat merupakan suatu jenis olahraga yang berfungsi untuk melatih tubuh bagian bawah dan bagian inti tubuh. Lakukan olahraga squat dengan gerakan 1 set selama 15 sampai 20 kali. Apabila anda sudah terbiasa dengan olahraga ini sebaiknya untuk hasil yang lebih efektif anda bisa melakukannya dengan membawa barbel

  1. Push up

Push up merupakan jenis olahraga umum yang dilakukan untuk membentuk otot lengan, bahu dan dada. 1 set push up dilakukan sebanyak 15 sampai 20 kali. Sebaiknya anda melakukan 5 set jenis olahraga ini secara berulang.

  1. Crunches

Crunches adalah suatu jenis olahraga yang efektif untuk membentuk otot perut yang kuat. Gerakan crunches hampir mirip dengan gerakan sit up.

  1. Latihan cardio dengan spininng

Spining merupakan jenis latihan yang memiliki banyak manfaat seperti membakar kalori, memperkuat otot jantung, mengencangkan otot paha, otot betis, otot pinggul, otot bahu, otot punggung, dan otot perut. Spinning merupakan jenis olahraga yang memiliki resiko kecelakaan yang sangat minim. Karena olahraga ini dilakukan di dalam ruangan menggunakan sepeda tanpa perlu khawatir terjatuh. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here