Kekurangan Vitamin dapat Menyebabkan Payudara Kendur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kaum wanita biasanya akan melakukan berbagai cara untuk menjaga bentuk payudara miliknya. Hanya saja perlu diperhatikan, jika setiap wanita tidak bisa menghindari ancaman alamiah pada payudara miliknya yang berubah menjadi kendur. Berbagai faktor bisa menyebabkan payudara kendur, salah satunya adalah kekurangan vitamin.

Bagi sebagian perempuan mempunyai payudara yang besar adalah sebuah kebanggaan. Namun sebesar apapun payudara yang dimiliki, wanita tidak bisa menghindar dari perjalanan waktu yang menyebabkan payudara menjadi kendur. Berikut ini hal-hal yang bisa membuat payudara wanita menjadi kendur.

Payudara menjadi kendur karena kekurangan vitamin

Ketika wanita berada di umur 30 atau 40-an, kulit biasanya mulai kehilangan kolagen. Alhasil kulit terlihat keriput dan muncul berbagai lipatan, termasuk pada payudara. Itulah sebabnya payudara perlahanan-lahan bisa menjadi kendur.

Pada kondisi ini wanita membutuhkan lebih banyak vitamin B dan vitamin C untuk memenuhi kebutuhan kolagen, sekaligus menjaga elastisitas pada kulit. Khususnya vitamin C harus masuk dalam daftar menu sehari-hari. Pemenuhannya bisa melalui konsumsi buah seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, lemon, dan buah lainnya.

Payudara kendur karena tidak melakukan latihan dada

Banyak orang beranggapan bahwa wanita tidak perlu mengangkat beban atau latihan dada. Namun kenyataannya olahraga pada otot dada yang terletak di bagian payudara, bisa membantu dalam mengatasi kendur. Wanita disarankan untuk tetap melakukan latihan otot dada, meski dalam intensitas yang tidak terlalu tinggi.

Payudara kendur karena berusaha menurunkan berat badan dengan cepat

Kehilangan berat badan yang terlalu cepat bisa menyebabkan payudara menjadi kendur. Oleh karena itu lakukan penurunan berat badan dengan jadwal rencana yang matang, sehingga tetap menjaga elastisitas payudara. Jangan lupa melakukan latihan pada otot dada agar tetap kuat.

Payudara kendur karena tidak menggunakan pakaian olahraga yang tepat

Wanita apabila joging, jalan santai, atau latihan lainnya selama berjam-jam harus memakai pakaian khusus olahraga yang tepat. Apabila tidak memakai pakaian olahraga yang tepat, maka bisa membuat payudara melorot. Hal itu terjadi karena aktivitas olahraga bisa menyebabkan jaringan payudara merengggang terus-menerus. Menggunakan bra yang didesain khusus untuk olahraga juga sangat penting guna menjaga postur tubuh.

Payudara kendur karena kebiasaan merokok secara aktif

Akibat merokok tidak hanya mengganggu paru-paru dan jantung, tapi juga payudara wanita. Tembakau merupakan musuh utama dari kolagen, karena dapat merusak elastisitas kulit. Hasil penelitian yang dipublikasikan Aesthetic Surgery Journal mengungkapkan jika merokok menjadi salah satu faktor yang menyebabkan payudara kendur.

Payudara kendur karena kehamilan dan menyusui

Tidak hanya menyusui yang dapat membuat payudara menjadi kendur, karena kehamilan juga memberikan kontribusi terkait hal tersebut. Selama kehamilan payudara perempuan memang mengalami peningkatan dalam hal ukuran, namun perlahan-lahan akan menyusut setelah perempuan berhenti menyusui. Hal itulah yang akhirnya menyebabkan payudara menjadi kendur.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY