Latihan Membakar Lemak yang Dapat Dilakukan di Rumah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Selain mengganggu penampilan, kelebihan berat badan juga merusak kesehatan. Menjadi gemuk atau kelebihan berat badan juga tak jarang membuat frustasi karena sulitnya menurunkan berat badan ke tingkat ideal. Mereka yang kelebihan berat badan ini seringkali merasa malu untuk mengikuti program latihan di gym untuk waktu yang lama. Tapi jangan khawatir, karena sebetulanya banyak gerakan olahraga membakar lemak yang dapat dilakukan di rumah. Melakukannya pun tak perlu alat yang rumit. Anda hanya perlu teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Classic squats

Berdirilah dengan kaki selebar bahu lalu tarik perut ke arah dalam, busungkan dada, dan rentangkan tangan lurus ke depan. Tekuk pinggul dan lutut hingga membentuk posisi seperti duduk tapi posisi paha sejajar dengan lutut dan tidak terlalu turun. Kemudian, naikkan badan ke posisi awal.

Lunges

Berdirilah dengan posisi kaki selebar pinggul. Langkahkan kaki kanan ke depan kemudian kedua lutut ditekuk pada sudut 90 derajat. Pastikan lutut depan berada tepat di atas pergelangan kaki jangan didorong terlalu jauh. Sementara lutut yang lain tidak menyentuh lantai. Jaga berat di tumit ketika Anda bangun ke posisi awal, kemudian ulangi gerakan dengan kaki kaki kiri yang dilangkahkan ke depan.

Mountain climber

Posisikan tubuh untuk merangkak dengan posisi tangan sejajar tapi sedikit lebih lebar dari bahu. Luruskan kaki kiri dan angkat lutut kanan ke arah dada. Jangan sampai kaki kanan menyentuh lantai dan jaga bahu agar tetap berada di atas pergelangan tangan serta jangan mengayunkan pinggul. Pertahankan garis lurus dari tumit ke kepala. Ganti posisi kaki, dan ulangi gerakan dengan kecepatan sebisa Anda.

Flutter kicks

Berbaringlah telentang dan letakkan tangan di bawah bokong. Angkat kaki sekitar 15 cm dari permukaan lalu tahan. Angkat kaki kiri sampai 45 derajat sementara kaki kanan tidak digerakkan. Lakukan latihan ini dengan posisi kaki bergantian.

Bicycle crunches

Berbaringlah dengan kaki di udara dan lutut ditekuk sampai 90 derajat. Letakkan jari-jari di bagian belakang kepala dengan siku terbuka lebar. Angkat dada sehingga tulang belikat hampir menyentuh lantai. Tarik napas dan saat Anda menghembuskan napas, luruskan kaki kiri dan putar tubuh sehingga ketiak kiri berputar ke arah lutut kanan. Tekuk kembali kaki kiri sambil Anda meluruskan kaki kanan dan memutarkan tubuh ke sisi lain.

Sebelum melakukan latihan, lakukan pemanasan dengan berjalan 2-3 menit. Lakukan setiap latihan selama 45 detik, istirahat 15 detik sebelum pindah ke latihan berikutnya. Istirahat 1 menit setelah Anda menyelesaikan 1 seri, lalu ulangi rangkaian latihan 2 seri lagi. (RFZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here