Makanan Orange Untuk Turunkan Berat Badan

Saat ini, badan gemuk tidak lagi menjadi ukuran sehatnya badan seseorang. Kegemukan bisa menjadi masalah berat karena bisa menjadi pemicu datangnya berbagai berbagai penyakit. Kegemukan bisa terjadi karena berlebihnya jumlah makanan yang dikonsumsi seseorang. Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan berlebih dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Makanan merupakan faktor penting yang harus dikelola jika ingin turunkan berat badan. Ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat dijadikan menu makanan setiap hari untuk bisa menurunkan berat badan diantaranya buah dan sayur yang berwarna orange. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa makanan berwarna orange ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan makanan tersebut kaya akan kandungan serat dan mengandung gula alami serta membuat Anda kenyang lebih lama.

Ada beberapa makanan berwarna orange yang bisa menurunkan berat badan secara efektif, diantaranya:.

  • Papaya
    Selain melancarkan pencernaan, pepaya juga dapat membantu turunkan berat badan. Buah pepaya mempunyai kadar lemak rendah. Enzym papain yang terdapat di dalam pepaya sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan. Jika dibanding dengan kebutuhan kalori diet standar 2000 kalori, kalori dari pepaya hanya sekitar 3% saja kandungan kalorinya. Rasanya yang manis dan enak menjadikan pepaya cocok untuk dijadikan camilan sehat bagi Anda yang sedang berdiet.
  • Jeruk
    Kita pasti sudah tahu bahwa jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Nah, vitamin C dalam jeruk ini berperan dalam meningkatkan produksi karnitin dalam tubuh. Fungsi karnitin itu sendiri membantu untuk mengoksidasi atau membakar asam lemak yang ada dalam tubuh.
  • Labu
    Labu merupakan salah satu makanan super yang efektif turunkan berat badan. Labu memiliki kandungan serat tinggi yang membuat Anda tidak cepat lapar karena dicerna secara perlahan. Selain itu, labu juga memiliki jumlah kalori yang sedikit. Salah satu cara penyajian labu yang tidak terlalu mengurangi kadar nutrisinya adalah direbus. Bagi yang sedang berdiet, konsumsi labu rebus sangat baik untuk mengurangi asupan kalori Anda.
  • Wortel
    Tahukah Anda ternyata baik wortel mentah atau yang telah dimasak bisa membantu turunkan berat badan? Wortel mengandung serat yang tinggi yang bila dikonsumsi akan membantu untuk mengisi perut Anda sehingga Anda makan lebih sedikit dari makanan berkalori tinggi lainnya. Wortel juga memiliki lebih sedikit kalori jika dibandingkan dengan sayuran lainnya serta memiliki banyak kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata
  • Mangga
    Mangga memberi Anda banyak energi yang membantu Anda untuk tetap aktif sepanjang hari. Makan mangga matang bisa mengganti asupan nasi atau karbohidrat harian Anda. Kandungan vitamin A dan C di dalamnya membuat mangga bisa membantu membakar kalori dan menutrisi tubuh.

*pic www.pinkemma.com

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY