Makanan Tinggi Protein untuk Pembentukan Otot

0
7
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pembentukan otot merupakan hal yang sangat penting bagi para binaragawan. Tapi bagi sebagian pria, pembentukan otot juga merupakan suatu keharusan. Pembentukan otot tentunya tidak bisa didapatkan tanpa usaha. Salah satu usahanya ialah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki protein tinggi.

Apa Saja Makanan Berprotein Tinggi untuk Pembentukan Otot

Ada beberapa makanan yang memiliki kandungan protein tinggi sehingga dapat membantu pembentukan otot, ialah sebagai berikut:

  • Ikan Tuna

Ikan Tuna merupakan ikan yang mengandung banyak gizi yang sangat kaya dengan protein,vitamin D, dan omega 3. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang ingin mendapatkan bentuk otot lebih baik.

  • Putih Telur

Putih telur merupakan sumber makanan yang sangat banyak mengandung nutrisi dan sangat bergizi bagi tubuh. Terutama bagi Anda yang sangat ingin menambah massa otot, putih telur merupakan makanan yang wajib dikonsumsi. Putih telur memiliki nilai plus yaitu selain kaya dengan protein, tapi juga tidak punya kolesterol.

  • Susu

Susu merupakan sumber minuman yang sangat kaya dengan protein. Susu juga mengandung banyak mineral yang sangat baik dikonsumsi seseorang setelah olahraga. Protein di dalam susu dapat membantu pembentukan massa otot Anda.

  • Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang sangat kaya dengan kandungan protein. Brokoli sangat baik untuk proses pembentukan massa otot. Sayuran brokoli sangat baik untuk dikonsumsi sebagai pendorong pembentukan masa otot.

  • Dada Ayam

Daging pada bagian dada ayam sangat enak jika konsumsi. Pada bagian dada yang sangat banyak dagingnya ternyata banyak mengandung protein dalam jumlah yang sangat tinggi. Dada ayam sangat baik untuk membantu proses pembentukan massa otot. Daging ayam pada bagian dada memiliki kandungan yang lebih kaya protein dibandingkan dengan bagian yang lainnya.

  • Kacang Arab

Kacang secara umum memang banyak mengandung protein. Khususnya kacang arab merupakan makanan yang sangat kaya dengan protein. Kacang Arab sangat efektif dikonsumsi untuk pembentukan massa tubuh. Kandungan protein dan serat yang sangat besar di dalam kacang Arab sangat baik untuk membentuk massa otot tubuh. Nilai plus dari kacang Arab juga sangat banyak memiliki kandungan rendah lemak.

  • Kacang Kedelai dan Tempe

Kacang kedelai sangat baik dikonsumsi seorang yang ingin membentuk otot tubuh. Baik dalam bentuk kedelai rebus, susu, dan tempe. Tempe sangat baik digunakan untuk konsumsi seseorang yang ingin mendapatkan asupan protein tinggi dengan biaya murah.

  • Daging Sapi

Daging sapi sangat kaya dengan protein hewani yang sangat baik untuk digunakan sebagai konsumsi seorang yang aktif berolahraga, khususnya untuk pembentukan otot.

Demikian informasi mengenai makanan tinggi protein yang sangat baik untuk pembentukan otot. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY