Makanan yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki perut langsing tentu menjadi dambaan banyak orang. Tidak terkecuali bagi kaum adam. Sebagian dari mereka sebenarnya malu jika memililiki perut buncit. Di artikel sebelumnya, kita telah membahas apa saja makanan yang bisa menjadikan perut menjadi buncit, nah, kali ini penulis akan mengajak Anda membahas makanan-makanan yang justru bisa membantu Anda mengecilkan perut Anda.

Penasaran? Yuk kita simak beberapa makanan yang bisa mengecilkan perut buncit.

  • Buah beri. Dua jenis buah beri, yakni stroberi dan blueberry memang menjadi makanan wajib bagi Anda yang ingin mengecilkan perut buncit. Kedua buah ini bisa mengecilkan perut, karena kaya serat meski dalam jumlah sedikit. Hal itu sangat dibutuhkan untuk membuang jauh lemak berlebih yang berada di beberapa bagian anggota tubuh, termasuk paha, perut dan pinggang.
  • Minyak zaitun. Ketika Anda ingin mengecilkan ukuran perut buncit, Anda juga pasti harus mengurangi konsumsi makanan yang digoreg bukan? Nah minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengganti minyak sawit. Dengan menggunakan minyak sawit, Anda tetap bisa memenuhi kebutuhan lemak yang tidak berlebih.
  • Sayur daun hijau. Makanan yang harus dikonsumsi adalah sayuran hijau. Tidak hanya bagi Anda yang ingin mengecilkan perut, tapi juga bagi mereka yang ingin berdiet. Nah, diantara sekian banyak sayuran hijau, bayam adalah sayuran hijau yang paling disarankan. Satu lagi yang perlu Anda tahu bahwa selada merupakan sayuran hijau yang rendah serat. Bahkan ada beberapa selada yang tidak mengandung serat sama sekali.
  • Telur. Telur ayam biasa atau yang lebih bagus adalah telur ayam organik, juga sangat baik dan dibutuhkan untuk tubuh. Hal ini dikarenakan telur merupakan sumber protein dan kaya vitamin B12. Konsumsi telur saat sarapan disebut (oleh peneliti dari Louisiana State University) lebih baik untuk membentuk berat badan ideal serta perut langsing dan lebih ramping dari pada mengonsumsi menu makanan kaya karbohidrat seperti roti putih.
  • Vitamin C. Mengonsumsi vitamin C dapat membantu mengurangi tingkat stres dan mengembalikan hormon stres (kortisol) ke tingkat normal. Pengurangan kortisol dapat membantu mencegah peningkatan penyimpanan lemak di perut. Saat ini vitamin C juga tersedia dalam bentuk suplemen. Namun, akan lebih disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C melalui makanan/buah-buahan. Jika anda memilih vitamin C dalam bentuk suplemen, sebaiknya jangan lebih dari 500 miligram per hari.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY