Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan

0
89

SehatFresh.com – Air putih adalah cairan utama untuk memenuhi asupan cairan yang sangat dibutuhkan tubuh manusia. Sekitar 75% tubuh manusia itu terdiri dari air. Manfaat air putih ini sangat banyak sekali bagi kesehatan sudah menjadi rahasia umum yang banyak diketahui oleh banyak orang. Air putih berperan penting dalam proses metabolisme tubuh, diantaranya dalam proses pencernaan dan penyerapan makanan serta transportasi nutrisi dan sirkulasi di dalam tubuh. Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata air putih juga bermanfaat untuk membuat kulit anda menjadi sehat dan cantik.

Berikut adalah beberapa manfaat air putih untuk kecantikan wanita :

  • Melembabkan Kulit

Manfaat utama air putih untuk kecantikan kulit adalah sebagai pelembab alami. Tubuh yang kekurangan cairan cenderung mengalami kulit yang lebih kering dan terlihat kusam. Air dapat mempertahankan kelembaban alami kulit sehingga mencegah munculnya kerutan di kulit. Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki kulit yang kenyal, cantik, dan lembab, usahakan minum air putih yang cukup setiap harinya.

  • Mencegah penuaan dini

Kebutuhan air yang tercukupi akan membuat Anda terlihat lebih awet muda. Hal ini dikarenakan air akan membantu melembabkan kulit dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit akan tampak bersinar dan cantik..

  • Mengurangi jerawat

Jerawat tidak hanya ditimbulkan karena kulit yang berminyak, akan tetapi juga karena kondisi kulit yang kering. Air bisa mengontrol penurunan kadar konsentrasi minyak alami pada kulit. Air juga bisa menyeimbangkan kadar minyak alami pada permukaan kulit. Oleh sebab itu, minum air putih yang cukup setiap harinya akan membantu mengecilkan pori-pori serta bekas jerawat dan noda pada wajah.

  • Mencerahkan dan menyegarkan kulit

Seseorang yang kurang minum cenderung memiliki kulit yang terlihat pucat dan kusam. Minum air putih yang cukup setiap harinya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, segar dan tidak kusam. Air putih dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga otak dan kulit mendapatkan cukup asupan oksigen.

  • Menyehatkan bibir

Air putih mempunyai sifat melembabkan. Asupan air putih yang cukup dapat mencegah bibir pecah-pecah. Kandungan air yang cukup di dalam tubuh akan membuat bibir lebih lembut dan bersih serta bebas dari bintik-bintik hitam.

Konsumsi air secar teratur dapat membei berbagai manfaat bagi kecantikan. Minum air putih yang cukup setiap hari adalah cara terbaik untuk mengobati masalah kulit baik yang berhubungan dengan kesehatan maupun kecantikan. Air mengandung basa dengan ph air 7,3 yang secara efektif dapat menyembuhkan berbagai masalah penyebab dehidrasi. Perlu diketahui bahwa kulit membutuhkan air agar dapat melakukan fungsinya dengan baik dan benar. Para ahli kesehatan menyarankan agar seseorang harus mengkonsumsi air setiap hari sebanyak 8 sampai 10 gelas air per harinya, agar kulit tetap lembab dan tetap terhidrasi.

Sumber gambar : www.sehatplus.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY