Manfaat Akupuntur Untuk Kecantikan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pengobatan akupuntur tentunya bukan hal yang asing lagi di telinga kita. Metode pengobatan tradisional asal Tiongkok ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan masih digunakan hingga saat ini. Akupunktur telah dipraktekkan di seluruh dunia, dan semakin populer digunakan sebagai pengobatan komplementer dan alternatif untuk tujuan penyembuhan dan peningkatan kesehatan. Selain itu, ternyata akupuntur juga menawarkan manfaat untuk kecantikan. Akupuntur untuk tujuan kecantikan sering disebut akupuntur kosmetik.

Akupunktur kosmetik bertujuan untuk meningkatkan tampilan kulit secara alami. Metode ini dinilai jauh jauh lebih unggul dari perawatan kosmetik konvensional seperti suntikan botox, suntik kolagen, filler, mikrodermabrasi, chemical peeling dan metode lainnya yang dirancang untuk membalikkan tanda-tanda penuaan. Ini karena akupuntur menawarkan hasil yang alami, non-toksin, dan bahkan tanpa efek samping.

Munculnya garis-garis halus dan kerutan merupakan tanda-tanda penuaan dini yang membuat para wanita khawatir. Berbagai cara pun dilakukan walau mereka mengetahui cara tersebut berisiko. Salah satu penyebab munculnya garis-garis dan kerutan tersebut adalah karena produksi kolagen yang menurun seiring dengan pertambahan usia. Padahal, kolagen adalah bagian penting dari jaringan ikat yang menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Akupuntur bisa menjadi solusi aman untuk menjaga tampilan kulit Anda. Manfaat yang diperoleh dari akupuntur kosmetik antara lain:

  • Akupuntur memfasilitasi produksi kolagen dengan menusukkan jarum yang sangat halus pada titik-titik tertentu dari wajah, leher dan kepala. Sel-sel kulit pada titik-titik tersebut dirangsang agar sirkulasi energi (Qi) meningkat guna mengoptimalkan produksi kolagen dan elastin sehingga kulit terjaga kekencangan dan kekenyalannya.
  • Akupunktur meningkatkan getah bening dan sirkulasi darah dalam tubuh secara keseluruhan. Secara khusus, akupuntur kosmetik meningkatkan suplai darah lokal pada area wajah dan ini dapat mengurangi munculnya garis-garis halus, pori-pori menjadi lebih kecil dan warna wajah juga meningkat. Bahkan, rahang yang kendur dan masalah kantung mata juga dapat diatasi dengan akupuntur.
  • Akupuntur meningkatkan pelepasan endorfin, yaitu zat kimia otak yang membuat suasana hati lebih baik. Ini membantu mengurangi stres. Pengurangan tingkat stres berkontribusi untuk meningkatkan tampilan kulit.
  • Selama perawatan akupuntur kosmetik, ahli akupuntur juga mengobati masalah kesehatan yang Anda miliki. Ini karena kondisi kulit dipengaruhi oleh kondisi kesehatan secara keseluruhan. Anda tidak bisa memiliki kulit yang cantik dan indah bila kondisi kesehatan Anda buruk baik secara fisik maupun psikis.
  • Akupuntur kosmetik dapat dijadikan sebagai perawatan preventif dan korektif, serta aman untuk berbagai kalangan usia. Masalah kulit seperti jerawat, eksim, dan rosacea dapat diobati dengan akupuntur. Perawatan akupuntur kosmetik di akhir dua puluhan atau awal tiga puluhan dapat memperlambat proses penuaan dengan meningkatkan kolagen dan meningkatkan kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Untuk Anda yang berusia lebih dari 40, perawatan ini dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis-garis halus, sehingga kulit lebih cerah dan penampilan keseluruhan tampak lebih
  • Perawatan akupuntur kosmetik umumnya hanya perlu diulang setiap enam minggu untuk hasil yang optimal. Tetapi, hasil dari akupuntur bisa bertahan hingga bertahun-tahun.

Apakah akupuntur itu sakit?

Membayangkan wajah ditusuki jarum sepertinya terasa menyakitkan. Pada kenyataannya, akupuntur itu tidak sakit. Jarum yang digunakan untuk keperluan akupuntur adalah jarum khusus yang sangat halus. Awalnya, akan terasa sensasi tertusuk ketika jarum pertama ditusukkan ke kulit, tapi ini akan segera hilang dan justru Anda akan merasa nyaman dan rileks.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY