Manfaat Kesehatan Jika Pria Tidur Tanpa Busana

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Indonesia adalah negara yang mempunyai suhu udara yang sangat panas, meski begitu sepanjang waktu, seseorang pria maupun wanita pasti akan merasa sangat gerah, sehingga biasanya mereka tidur tanpa menggunakan busana. Khususnya bagi pria, yang sering sekali melepas pakaiannya jika ingin tidur maupun sedang ada di dalam lingkungan rumah.

Ada beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh pria yang tidak menggunakan busana jika sedang tidur seperti :

  1. Tidur menjadi lebih nyenyak
    Menurut Pakar kesehatan Christopher Winter, M.D, yang berasal dari Men’s Health menyebutkan bahwa tidur tanpa memakai baju akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal ini akan membuat suhu tubuh semakin menurun dan kita pun tidak akan mudah gerah saat tidur.
  2. Meningkatkan metabolisme pada tubuh
    Sebuah penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Diabetes pada tahun 2014 lalu menunjukkan fakta bahwa tubuh yang terasa sejuk sepanjang malam cenderung akan mengalami peningkatan metabolisme dengan signifikan. Hal ini tentu akan membuat proses pembakaran kalori menjadi lebih maksimal dan membuat berat badan kita bisa terjaga tetap ideal.
  3. Menjaga kesehatan testis
    Menurut Brian Steixner, M.D, yang berasal dari Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat, mengatakan bahwa tidur tanpa memakai pakaian akan meminimalisir produksi keringat pada area organ vital, khususnya testis pria. Hal ini akan membuat testis tidak mengalami kelembaban berlebihan sehingga bakteri yang bisa menyebabkan masalah kesehatan kulit atau infeksi tidak bisa leluasa berkembang
  4. Menjaga kualitas sperma
    Pada Skrotum pada tubuh pria membutuhkan suhu yang cukup tepat agar bisa memproduksi sperma dengan kualitas yang baik. Dengan tidur tanpa memakai baju, maka suhu skrotum akan tetap sejuk sehingga kualitas sperma yang diproduksi akan tetap terjaga.
  5. Menjaga keharmonisan dengan pasangan

Sentuhan kulit saat anda tidur tanpa memakai baju dengan pasangan ternyata bisa membuat otak melepas hormon oksitosin, hormon ini dapat menurunkan stress sekaligus membuat keharmonisan hubungan antar anda dan pasangan anda meningkat.(NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here