Manfaat Melakukan Hubungan Seksual Setiap Malam

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Suami istri yang berhubungan intim setiap malam tidak hanya mempunyai kehidupan yang harmonis, namun juga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Pasalnya titik klimaks yang dicapai setiap hari dapat menyebabkan seseorang mudah untuk tidur nyenyak, terhindar dari stres, hingga kalori yang mudah terbakar. Lantas apa lagi manfaat melakukan hubungan seksual setiap hari?

Dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung

Sebuah studi ilmiah mengungkapkan jika pria yang melakukan hubungan seks lebih dari dua kali dalam seminggu, mempunyai risiko lebih rendah terkena serangan jantung. Berbanding terbalik dengan pria yang melakukan hubungan seksual kurang dari sekali dalam sebulan, memiliki risiko lebih besar terkena serangan jantung.

Dapat membuat kekebalan tubuh meningkat

Berhubungan seksual secara rutin rupanya dapat membuat tubuh mengeluarkan immuno globin dalam jumlah yang banyak. Seperti yang diketahui jika antibodi ini memiliki manfaat untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit, seperti flu atau demam.

Dapat menghindari diri dari stres

Mempunyai masalah dalam keluarga atau pekerjaan, bukanlah alasan bagi seseorang untuk tidak berhubungan stres. Justru kehidupan seksual yang sehat akan membuat seseorang memperoleh mood yang baik, sekaligus perasaan bahagia yang tinggi.

Dapat mengurangi rasa sakit

Dengan berhubungan seksual setiap hari dan mencapai puncak orgasme, rupanya dapat membantu dalam meredakan rasa sakit yang muncul. Menurut studi ilmiah, orgasme dapat membuat tubuh mengeluarkan hormon oksitosin hingga lima kali lipat. Hormon tersebut kelak dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit.

Dapat memperbaiki jaringan yang rusak

Saat seseorang mencapai puncak orgasme, rupanya ada hormon dehydroepiandrosterone yang dilepaskan tubuh. Hal tersebut dapat membangkitkan imunitas, perbaikan jaringan, dan juga membuat kulit sehat. Di satu sisi pria yang mencapai orgasme dua kali dalam seminggu, akan mempunyai hidup lebih baik dibandingkan dengan pria yang berhubungan seks satu kali dalam beberapa minggu.

Dapat meningkatkan sirkulasi darah

Detak jantung yang mengalami peningkatan saat berhubungan seksual, rupanya dapat menyuplai darah segar ke sel atau organ penting dalam tubuh. Sementara itu darah yang telah digunakan akan kembali diolah untuk mengatasi racun yang mengakibatkan lelah di tubuh.

Dapat meningkatkan kualitas tidur

Suami istri setelah berhubungan seksual akan mendapati tubuh lebih rileks dan santai. Kondisi hal ini akan membuat kualitas tidur menjadi lebih nyenyak. Tubuh pun akan mengalami kebugaran di pagi hari, sehingga aktivitas lebih bersemangat.

Dapat meningkatkan kadar hormon testosteron dan estrogen

Pada pria hormon testoteron tidak hanya berfungsi untuk membesarkan penis, namun juga membantu peningkatan kekuatan otot dan tulang. Selain itu hormon testoteron juga dapat menjaga kesehatan jantung, sekaligus menstabilkan kolesterol. Sementara itu pada wanita hormon estrogen dapat membantu menghindari risiko penyakit jantung, sekaligus memberikan aroma tubuh yang sehat. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY