Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan Bagi Pria

SehatFresh.com- Kebanyakan pria cenderung lebih memerhatikan rambut yang ada di kepalanya, namun sangat sedikit yang memprhatikan bahkan merawat rambut kemaluan mereka. Padahal, mencukur rambut kemaluan atau setidaknya merawatnya memberikan banyak manfaat. Ternyata, dibalik latar belakang anjuran agama Islam, mencukur rambut kemaluan secara tepat dapat memberikan beberapa manfaat dari sisi kesehatan. Bukan hanya dari segi kesehatan saja, namun juga kenyamanan berhubungan dengan pasangan.

Berikut adalah 3 (tiga) manfaat yang bisa didapatkan oleh pria jika mencukur dan merawat rambut kemaluan mereka.

  • Kebersihan organ intim lebih terjaga

Daerah kemaluan adalah tempat berkembang biak yang baik bagi bakteri. Panas, keringat dan kondisi lembab serta tertutup membuat semakin banyak bakteri bersarang semakin berkembang biak pada rambut kemaluan. Ini dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal dan tidak nyaman. Memangkas rambut kemaluan adalah cara terbaik yang dapat membantu menjaga organ intim tetap bersih sehingga menimimalkan risiko infeksi. Mencukur rambut kemaluan juga dapat mencegah timbulnya bau tidak sedap karena partikel kotoran dan sel-sel kulit mati menjadi lebih mudah dibersihkan serta mencegah bersarangnya kutu kelamin (phthirus pubis).

  • Membuat ereksi lebih terlihat besar

Rambut kemaluan yang terlalu lebat dapat menutupi atau menyembunyikan bentuk penis ketika ereksi. Hal ini dapat membuat penis terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya. Mencukur rambut kemaluan membuat penis terlihat jelas dan terlihat lebih besar.

  • Meningatkan daya tarik seksual

Kulit di sekitar selangkangan sangat sensitif terhadap sentuhan. Bila Anda ingin merasakan kenikmatan hubungan seksual yang lebih, maka disarankan untuk mencukur rambut kemaluan. Bahkan, rambut kemaluan yang rapi akan terlihat lebih menggoda sehingga bisa meningkatkan gairah seksual.

Setelah mengetahui manfaat kesehatan yang diperoleh dengan mencukur rambut kemaluan, maka tidak ada alasan untuk malas merawatnya. Sebelum mencukur dan membersihkannya, ada baiknya untuk mandi air hangat terlebih dulu untuk melembutkan folikel rambut. Hal yang penting untuk diperhatikan adalah pastikan kebersihan alat-alat yang digunakan sebaiknya pisau cukur sekali pakai. Pangkaslah rambut kemaluan secara hati-hati serta bersihkan rambut dengan sabun selesai mencukur.

Selain itu, tidak dianjurkan untuk mencukur rambut kemaluan hingga habis. Pasalnya, rambut kemaluan itu tumbuh pastinya bukan tanpa fungsi. Salah satunya untuk melindungi area sensitif di sekitar kemaluan. Mencukur rambut kemaluan hingga habis dapat meningkatkan risiko infeksi yang berlipat karena bagian kulit yang ditumbuhi rambut dapat rusak serta menyebabkan luka mikroskopis yang bisa meningkatkan risiko infeksi jaringan lunak.

Sumber gambar : www.youtobe.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY