Manfaat Seks Detoks atau Puasa Seks

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Istilah detoks sudah cukup sering terdengar di telinga. Umumnya, orang akan mengaitkan detoks dengan upaya menjaga kesehatan? Tapi, bagaimana dengan istilah seks detoks? Istilah seks detoks memang belum terlalu akrab di telinga. Namun, seks detoks ini bisa diartikan dengan sederhana yaitu menghentikan aktivitas seksual dalam kurun waktu tertentu.

Tujuannya sebenarnya tidak lain untuk memperbaiki kualitas hubungan seksual. Upaya ini sebenarnya bisa membantu pasangan suami istri meperbarui hubungan sehingga bisa mengembalikan gairah seksual. Ada beberapa faktor yang dapat membuat gairah seks seseorang menurun. Salah satunya karena seseorang cenderung menjadikan kegiatan seks sebagai suatu hal yang harus dipenuhi setiap hari.

Tidak heran jika tubuh pun mengalami penurunan gairah seks sebagai suatu respon alami. Akibatnya, tidak sedikit pasangan akan melakukan orgasme palsu atau pura-pura orgasme, yang sangat berpotensi membuat renggang suatu hubungan.

Bagaimana solusinya? Dikutip dari Femalesia, Anda dan pasangan bisa melakukan seks detoks atau puasa seks. Cara ini pertama kali diperkenalkan oleh Ian Kerner, seorang seks terapis. Anda hanya diharuskan berpuasa melakukan seks selama kurun waktu 30 hari.

Isilah 30 hari tersebut dengan kegiatan positif dan jauh dari hal-hal atau pikiran yang berbau seks. Nah setelah 30 hari, gairah seks Anda akan semakin berkualitas dan ini akan membawa hubungan suami istri Anda menjadi semakin harmonis, termasuk juga menjadikan sesi bercinta makin dahsyat.

Terapi ini bisa memberikan pemahaman yang lebih luas tentang apa yang terjadi dalam kehidupan seksual dan bagaimana pengaruhnya. Komunikasi Anda dan suami akan kembali terjalin dengan baik, karena perasaan Anda juga mulai pulih. Kalaupun Anda tak mampu menahan gairah selama 30 hari penuh, pelanggaran mungkin akan membuat seks justru menjadi makin ‘panas’ dan hasilnya tidak akan terlalu buruk buat Anda dan suami.

Mengapa perlu detoks bercinta? Terkadang Anda perlu melakukan puasa bercinta, dengan beristirahat sejenak tidak melakukan kegiatan seks dengan suami. Hal ini penting untuk memahami masalah apa yang sedang menghantui pikiran Anda berdua yang menyebabkan gairah seks menurun.

Senada dengan Dr. Mulyadi ataupun Ian Kerner, Tracey Cox sebagai penulis sekaligus relationship expert juga mengatakan bahwa seks detox yang bisa Anda lakukan bersama pasangan agar kehidupan seks kembali ‘segar’ dan lebih bergairah.

Jika Anda melakukan seks sekadar menuntaskan kewajiban atau  pura-pura orgasme, ada baiknya segera mengambil waktu istirahat untuk mencari tahu penyebabnya. Caranya lakukan detoks bercinta! Lagipula, seks detoks tidak mengerikan, bukan? (SBA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here