Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Yoga memiliki banyak sekali manfaat seperti untuk kesegaran fisik, meningkatkan fleksibilitas, berat badan yang lebih sehat dan membuat tulang lebih kuat. Walaupun paling sering dilakukan oleh wanita, ternyata yoga juga memiliki banyak manfaat kesehatan untuk pria. Yoga ternyata cocok dilakukan oleh wanita maupun pria. Bagi pria, yoga dapat meningkatkan kesuburan pada organ intim karena olahraga ini meningkatkan gairah seksual. Ternyata tidak hanya itu, yoga juga mampu untuk mengencangkan otot. Jika pria ingin memiliki otot yang sempurna, maka lakukanlah yoga ini dengan teknik tertentu mengikuti arahan instruktur yoga. Yoga memberikan banyak manfaat untuk tubuh pria, seperti mampu meningkatkan fleksibilitas, daya fokus, mental dan energi, menghilangkan racun dan juga mengurangi stres.

Untuk Anda, para pria, masih belum yakin untuk melakukan yoga? Berikut beberapa alasan yang akan meyakinkan Anda.

  1. Meningkatkan Fleksibilitas

Untuk Anda, para pria yang sebagian besar menghabiskan waktu untuk bekerja dan duduk di kursi setiap hari, minggu demi minggu, hal ini akan membuat otot-otot Anda menjadi kaku. Dengan melakukan yoga dan melakukan peregangan (stretching) pada otot-otot yang kaku, dapat meningkatkan fleksibilitas secara menyeluruh, meredakan nyeri otot, meningkatkan detoksifikasi (pengeluaran racun) serta pencernaan yang lebih baik. Yoga juga memberikan keuntungan dari fleksibilitas bagi Anda yang menderita stres secara fisik karena kelelahan bekerja.

  1. Mengurangi Tekanan atau Stres

Bukan hanya wanita, pria juga membutuhkan cara untuk mengurangi tekanan atau stres. Yoga merupakan salah satu cara membantu Anda untuk melambat sejenak dari rutinitas yang padat, bersantai dan hanya bernapas menikmati waktu yang berjalan. Yoga juga memberikan pelajaran untuk tetap selalu tenang, kosongkan pikiran dan mencapai kondisi yang damai.

  1. Meningkatkan Gairah Seksual

Anda bisa mencoba semua cara peregangan otot di atas matras yoga untuk diterapkan pada “tingkah laku” Anda di tempat tidur bersama pasangan. Berlatih yoga dengan teratur dapat meningkatkan pernapasan Anda, daya tahan tubuh, energi seksualitas, fleksibilitas dan kesehatan Anda. Latihan yoga secara teratur juga akan meningkatkan kemampuan koneksi intim dengan pasangan Anda.

  1. Membentuk Otot

Yoga juga dapat membentuk otot Anda dan mengurangi berat badan secara alami dan sehat. Bagaimana itu bisa terjadi? Kekuatan yoga mampu membentuk ketahanan kardiovaskular serta membentuk otot Anda. Lakukanlah secara teratur gaya-gaya menantang yang dapat membentuk tubuh Anda di kelas yoga seperti squats, lunges, planks dan lainnya.

  1. Belajar Lebih Fokus Terhadap Hidup

Hal yang paling sulit adalah menetapkan minat Anda untuk melakukan yoga. Refleksi diri ini dimaksudkan untuk membantu Anda fokus terhadap tujuan Anda mengikuti yoga. Beberapa ada yang mengikuti yoga hanya untuk bersantai, melihat para wanita melakukan gerakan yoga, atau hanya untuk sekedar mendapatkan kepercayaan diri. Tanamkanlah dalam diri anda ketika akan mengikuti yoga “Saya ingin merawat dan memperlakukan diri Saya sendiri dengan lembut hanya untuk 1 jam saja”. Dengan menanamkan pikiran seperti itu, Anda akan mendapatkan semua manfaat dari yoga dan mengaplikasikannya ke dalam kehidupan Anda. (SFK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here