Melakukan Olahraga Ini Akan Membuat Payudara Kamu Tetap Kencang

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com РPayudara merupakan asset penting bagi wanita karena selain untuk menyusui anak-anaknya, payudara juga dapat mempercantik penampilan. Setelah melahirkan biasanya  wanita didera ketakutan akan payudaranya yang akan menjadi kendur. Sehingga memilih anaknya untuk minum susu formula agar payudaranya tetap kencang. Padahal, yang membuat kendur payudara adalah akibat menyusui yang salah. Pada Ibu, menyusui dapat dilakukan dengan meletakkan payudara diatas bra bukan menyusui dengan posisi payudara dibawah bra karena hal itu dapat memicu kendurnya payudara. Selain itu, olahraga juga merupakan hal penting agar payudara tetap kencang alami. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang dapat anda praktekkan dirumah agar payudara tetap kencang:

  1. Push Up

Tentu semua sudah tau gerakan ini, olahraga sederhana ini dapat membantu mengencangkan payudara anda apabila dilakukan secara rutin dipagi hari. Lakukan gerakan push up yang benar karena akan membantu mengatkan otot trisep anda juga. Anda dapat melihat dari you tube atau meminta instruktur senam untuk mempraktekkan gerakan push up yang benar.

  1. Dumbbell Pullover

Mungkin terdengar masih asing ditelinga anda. Namun, gerakan ini tidaklah rumit. Berbaringlah pada papapn dengan kaki yang menapak pada lantai, ambil dumbbell yang beratnya sudah disesuaikan dengan kekuatan anda, letakkan diatas dada dan pegang dengan dua tangan. Setelah itu angkat dan turunkan dumbbell secara perlahan berkali-kali. Hal ini efektif untuk membantu mengencangkan payudara.

  1. Chest Press

Tidak ada dumbbell dirumah? Tenang saja anda dapat melakukan gerakan chest press dengan menggunakan barbell suami atau kerabat lainnya. Untuk melakukan gerakan ini anda dapat berbaring diatas bench lalu atur posisi barbell mendekati dada. Setelah itu dorong keatas dan luruskan lengan anda lalu turunkan kembali pada posisi semula. Apabila anda memiliki mesin chest press dirumah tentu akan lebih menyenangkan. Selain bisa dipakai dalam posisi duduk, mesin ini membuat gerakan lebih stabil dan tidak gampang lelah.

  1. Butterfly machine

Anda sedang nge-gym? Jangan lupa mencoba butterfly machine karena efektif mengencangkan payudara anda. Penggunaannya cukup mudah, anda cukup duduk diatas bench lalu kedua tangan direntangkan sesuai pada posisi butterfly machine. Setelah itu Tarik kedua tangan anda sejajar dengan dada. Lakukan gerakan ini selama beberapa kali.

  1. Cable Crossover

Gerakan ini dilakukan dengan cara berdiri ditengah tengah mesin. Badan anda dicondongkan kedepan dan kedua tangan memegang handle disamping. Lalu Tarik handle dengan kedua tangan anda menurun kearah dada dan balikkan pada posisi semula. Lakukan 10-12 kali pengulangan.(NIA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY