Memijat Telapak Kaki dapat Memperbaiki Kondisi Tubuh

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Saat tubuh merasa lelah, pegal-pegal maka hal yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pemijatan pada tubuh. Setelah mendapatkan pemijatan yang bisa anda lakukan sendiri atau oleh ahli pijat atau refleksi tubuh akan terasa segar dan siap berkativitas kembali.

Dalam kesehatan, kegiatan memijat adalah upaya untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Pijat biasa dilakukan dengan menggunakan tangan ataupun dengan bantuan alat. Hal ini dilakukan agar mengenai titik-titik simpul saraf agar peredaran darah kembali lancar dan meningkatkan daya kekebalan tubuh sehingga mampu menghilangkan berbagai penyakit

Namun tahukah anda bahwa salah satu pijat yang dapat memperbaiki kondisi tubuh adalah dengan memijat telapak kaki anda. Karena pada telapak kaki baik kanan atau kiri memiliki titik-titik tersendiri yang dapat mempengaruhi kondisi tubuh jika dipijat. Pada kaki kiri contohnya ada titik yang berhubungan dengan ginjal kiri dan serabut saraf lambung, sedangkan pada kaki kiri contohnya terhubung dengan ginjal kanan dan paru- paru serta masih banyak lagi-lagi. Oleh karena itu pijat telapak kaki ini dapat berpengaruh dalam memperbaiki kondisi tubuh anda.

Pengaruh terhadap kondisi tubuh yang di dapatkan dari memijat telapak kaki antara lain:

  1. Tingkat energi mengalami peningkatan

Pijat refleksi kaki membantu meningkatkan proses metabolisme dan proses energi dalam tubuh karena dapat menyeleraskan fungsi organ dan sistem otot.

  1. Kualitas tidur meningkat

Karena pijat refleksi kaki ini dapat meningkatkan energi dalam tubuh dan juga merangsang titik-titik dalam tubuh, maka setelah melakukan pemijatan anda akan lebih mudah tidur dimana tidur tersebut juga berkualitas.

  1. Meningkatkan sirkulasi darah

Peningkatan sirkulasi darah terjadi setelah anda mendapatkan pijat kaki. Sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar dalam menyebarkan darah dan oksigen pada tubuh. Dengan itu juga membantu tubuh menjadi lebih cepat dalam proses penyembuhan suatu penyakit.

  1. Tubuh akan melepaskan racun

sistem toksisitas tubuh menjadi lebih efisien untuk menghilangkan racun dan zat-zat asing lainnya, sehingga akan melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan kondisi kesehatan yang sering muncul dari sistem kemih.

  1. Mengurangi tingkat stress

Penekanan pada titik tertentu saat melakukan pijat telapak kaki mampu membuat tubuh merasa rileks dan mengurangi kecemasan dan stress.

  1. Rasa sakit pada kaki hilang

Seperti namanya, karena pijat dilakukanpada telapak kaki maka rasa sakit pada kaki andapun dapat hilang. Pijat telapak kaki juga dapat mencegah kaki membengkak. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here