Mengapa Kehujanan Dapat Menyebabkan Sakit Kepala dan Flu

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Cuaca yang memang terkadang tidak dapat kita prediksikan, dalam melakukan aktivitas kita sering bingung untuk menentukan cuaca yang memang tidak dapat dicegah. Seperti salah satunya yaitu turunnya hujan secara tiba-tiba yang membuat seseorang dalam melakukan aktivitas diluar menjadi kehujanan bahkan basah-basahan. Setiap orang yang terkena hujan biasanya akan terserang sakit seperti flu, demam, bahkan pusing dikepala. Dikarenakan seseorang tersebut mengalami kehujanan yang berakibat terkena serangan penyakit tersebut.

Memang terdengarnya aneh tetapi ketika terkena hujan atau gerimis dapat menyebabkan sakit kepala dan flu, namun tentunya ada alasannya mengapa air hujan yang turun dapat menyebabkan flu sampai denga demam. Biasanya yang memang menjadi penyebab orang menjadi sakit setelah terkena hujan yaitu sahu yang memang dingin secara tiba-tiba yang menyerang tubuh anda, sehingga maka hal tersebut akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh anda akan menurun dan pembuluh darah megalami penyempitan.

Pada saat hujan turun dan cuaca berubah menjadi dingin, ada beberapa virus yang akan menyebar dan menginfeksi tubuh lebih cepat sehingga akan membuat tubuh anda lebih mudah terkena sakit karena menurunya sistem kekebalan tubuh anda. Ketika air hujan turun dan mengenai tubuh anda seluruh tubuh akan berada pada suhu yang lebih dingin lagi apa lagi pada bagian kepala, oleh karena itu untuk mengurangi perasaan dingin pada tubuh, anda perlu berusaha untuk mengeluarkan energi  yang lebih besar lagi dari pada biasanya. Karena hal ini kemudian bisa menjadi penyebab datangnya sakit kepala, flu bahkan membuat anda menjadi sakit.

Air hujan memang mengandung gas-gas atau senyawa yang ada dalam udara, kandungan-kandungan itulah yang memang menyebabkan air hujan turun bersifat asam dan akan semakin besar dengan seiringnya air hujan itu turun kebumi karena tercampurnya udara yang bebas. agar anda bisa kehujanan tanpa anda merasakan pusing anda perlu langsung membilas tubuh anda dengan air bersih agar tubuh dapat dinetralkan. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 25 anak-anak dan remaja yang memang memiliki penyakit migraine dan sakit kepala lainnya, ternyata memang anak-anak dan para remaja akan merasakan sakit ketika pada saat musim hujan tiba karena pada kondisi ini kelembaban udara lebih tinggi dari biasanya. Jadi dapat kita simpulkan bahwa jika seseorang mengalami sakit kepala setelah terguyur hujan karena adanya turunnya suhu udara dan kandungan air hujan yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh anda.

Bagaiman cara untuk dapat menghilngkan sakit kepala saat terkena hujan, nah seperti yang sudah dibahas di awal anda perlu mandi dengan air bersih atau air bisa juga dengan air hangat dan cukup istirahat, minum air putih dengan cukup selain itu jangan lupa untuk mencukupi gizi harian anda dan anda juga diperbolehkan untuk mengkonsumsi suplement agar sistem imun daya tahan tubuh anda tetap terjaga. Jika memang anda sakit ringan dianjurkan untuk tidak langsung mengkonsumsi obat, hal ini dilakukan untuk membantu sistem imun anda agar lebih kuat. Akan tetapi jika sakit tidak dapat tertahan anda perlu memeriksakan diri kedokter dan berkonsultasi langsung.semoga bermanfaat. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here