Mengatasi Kulit Kering

www.slawog.net

SehatFresh.com – Bila dilihat dari segi medis kulit kering merupakan salah satu gangguan kesehatan yang disebut dengan iktiosis. Iktiosis sendiri merupakan hilangnya kelembaban lapisan kulit epidermis, sehingga menyebabkan kurang elastis. Kulit yang kering akan menimbulkan masalah lainnya seperti kulit kusam, kulit sensitif, kulit kemerahan, dan masalah kulit lainnya.

Perlu anda ketahui bahwa kulit kering dapat disebabkan karena berbagai faktor. Faktor-faktor penyebab kulit kering diantaranya yakni karena faktor keturunan, efek samping obat-obatan, kurangnya asupan air, kurangnya vitamin B2 dan E, paparan sinar matahari, dan masih banyak lagi. Berikut ada beberapa cara mengatasi kulit kering lho, yuk kita simak:

  • Gunakan tabir surya

Salah satu penyebab kulit kering yakni paparan sinar matahari, oleh sebab itu pastikan anda mengoleskan tabir surya dengan minimal SPF 30.

  • Konsumsi air putih

Jika anda sering beraktifitas di ruangan ber-AC sebaiknya memperbanyak konsumsi air putih guna menghindari dehidrasi dan juga kulit kering.

  • Minyak zaitun, telur, dan lemon

Caranya yakni mencampurkan minyak zaitun secukupnya dengan kuning telur, setelah itu kocok dan berikan beberapa tetes air lemon. Basuh wajah anda terlebih dulu barulah oleskan campurkan tersebut ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat atau hingga mengering sendiri, langkah terakhir yakni bilas dengan air sampai bersih.

  • Pilih pelembab yang tepat

Pelembab kulit dapat anda temukan dengan mudah di toko kecantikan. Apabila anda sudah mencoba memakai pelembab tetapi masih kering cobalah berganti menggunakan produk merk lainnya. Produk pelembab yang paling direkomendasikan yakni pelembab yang berbentuk krim.

  • Masker pisang dan minyak zaitun

Haluskan satu buah pisang yang sudah matang kemudian berikan 2-3 tetes minyak zaitun. Setelah tercampur rata tinggal oleskan pada wajah anda. Diamkan beberapa saat sampai mengering lalu bersihkan wajah dengan air.

  • Masker tomat dan lemon

Pertama belah lemon menjadi dua bagian, peras satu bagian saja dan ambil airnya. Langkah selanjutnya yakni menghaluskan 2 buah tomat segar. Kemudian campurkan air perasan lemon dengan tomat yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit barulah bilas wajah dengan air.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY