Meningkatkan Kepercayaan Diri di Ranjang

SehatFresh.com – Sebagian besar pria dan wanita pasti pernah merasa menjadi sosok yang tidak hebat ketika di ranjang. Seiring bertambahnya usia pernikahan, terkadang wanita khawatir akan keadaan fisiknya. Hal ini bisa terkait penuaan, berat badan yang tak sama lagi, kerutan atau pun rasa lelah. Bahkan, Andrea Meltzer, peneliti dari University of Tennessee, pernah mengungkapkan bahwa sebagian besar wanita akan merasa lebih puas ketika memiliki tubuh lebih kurus. Hal ini berkaitan dengan sisi psikologis wanita yang memang selalu ingin tampil sempurna serta ingin selalu diinginkan oleh pasangan.

Ketika wanita merasa fisiknya tidak sebagus dulu, rasa percaya dirinya berkurang. Padahal, kepercaya diri adalah hal yang bisa membuat wanita terlihat seksi di mata pasangan. Namun, beberapa hal di bawah ini bisa Anda pertimbangkan agar lebih percaya diri ketika berhubungan dengan pasangan :

Berpikir positif
Kecantikan dan keindahan sejatinya tidak melulu soal fisik saja. Padahal, apa pun yang sifatnya baik bisa memancarkan pesona diri. Untuk itu, berpikirlah secara positif dalam memandang perubahan hidup. Jadi, jika ingin merasa lebih sexy, perangi pikiran negatif dalam diri Anda dengan membombardir diri dengan pujian positif. Perhatikan hal-hal yang disukai dari tubuh Anda, serta bersyukurlah atas kelengkapan tubuh yang sudah dimiliki. Jika terus-terusan mengritik tubuh sendiri, Anda akan selalu merasa kurang.

Buat perubahan
Ada beberapa hal yang bisa merangsang rasa sensualitas dalam diri Anda. Anda bisa melakukannya dengan menyalakan lilin aromaterapi, mendengarkan musik, mandi dengan mandi air hangat atau bahkan melakukan perawatan kecantikan. Munculkanlah inner beauty Anda dengan melakukan hal-hal yang membuat Anda merasa seksi dan cantik.

Aktif berolahraga
Hargailah diri Anda sendiri! Salah satu caranya adalah dengan memelihara kesehatan dan kecantikan. Bentuklah tubuh agar lebih indah dan bugar dengan rajin berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu. Hormon endorfin yang dilepaskan selama berolahraga bisa memberikan semangat yang membuat Anda lebih baik. Hasil baiknya, citra tubuh juga menjadi lebih baik dan rasa keseksian pun ikut meningkat pula.

Bangun komunikasi yang baik
Mungkin selama ini Anda merasa malu untuk menyampaikan keinginan seks Anda pada pasangan. Untuk meningkatkan kualitas seks Anda, jujurlah pada pasangan mengenai apa disuka dan tidak sukai di ranjang. Terbuka pada pasangan mengenai masalah seks memang tidak mudah, tapi percayalah Anda akan merasakan pengalaman berbeda setelahnya.

Sumber gambar : panduanhidupsehat.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY