Olahraga untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ejakulasi dini kerap membuat para pria merasa gagal saat melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Hal ini disebabkan pria yang mengalami ejakulasi dini akan cepat mencapai orgasme lebih dulu, padahal wanita pasangannya bisa saja baru terangsang sedikit dan belum mencapai puncak kenikmatan seksual. Apabila terjadi secara berlarut-larut, maka akan berdampak buruk bagi keharmonisan rumah tangga Anda. Sangat penting bagi anda seorang pria dalam memahami tips, trik dan cara mengatasi ejakulasi dini serta mencegah ejakulasi dini sehingga mampu memuaskan pasangan Anda.

Salah satu cara mengatasi ejakulasi dini, disamping mengonsumsi suplemen alami untuk pria ialah dengan olahraga. Perlu Anda ketahui bahwa olahraga dapat memengaruhi mood sampai memperbaiki kehidupan seks. Olahraga juga dapat membantu Anda menekan stres dan depresi dimana hal ini diyakini sebagai salah satu pemicu ejakulasi dini. Olahraga juga dapat meningkatkan stamina dan orgasme yang lebih baik. Manfaat olahraga untuk pria penderita ejakulasi dini, yaitu orgasme lebih kuat, ereksi kuat, peningkatan ejakulasi dini, tahan lebih lama di ranjang, kesehatan penis, dan peningkatan kontrol kandung kemih.

Hasil studi yang dilakukan Universitas Harvard pada 31.000 pria menunjukan bahwa mereka yang aktif berolahraga memiliki risiko disfungsi ereksi 30% lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang atau tidak pernah berolahraga.

Ada banyak jenis olahraga, namun jenis olahraga apa yang dapat mengatasi ejakulasi dini? Berikut adalah pembahasan mengenai beberapa olahraga yang dapat membantu Anda untuk mengatasi ejakulasi dini, yaitu:

  • Olahraga yang memacu kerja jantung. Jenis olahraga yang dapat memacu kerja jantung antara lain seperti aerobic, berlari, berenang, sepak bola, basket. Olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan aliran darah ke otak, jantung, dan seluruh organ tubuh.
  • Olahraga yang bertujuan memperkuat otot. Olahraga angkat beban dan jenis olahraga yang bertujuan memperkuat otot dikatakan dapat meningkatkan rangsang seksual dan performa saat berhubungan seksual. Anda dapat melakukan pushup, deadlift, dan latihan untuk memperkuat otot perut. Otot perut merupakan otot yang paling banyak digunakan saat melakukan hubungan seksual.
  • Senam kegel. Kalau ejakulasi dini terjadi karena otot panggul yang lemah, Anda bisa berlatih kegel, senam kegel untuk memperkuat otot panggul atau olahraga lain yang melatih otot dasar panggul. Latihan ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan serta stamina penis secara keseluruhan. Senam kegel bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke penis, membuat penis lebih kuat dan ereksi lebih keras serta yang terpenting untuk meningkatkan kemampuan mengontrol ejakulasi.
  • Yoga. Olahraga yoga dapat melatih konsentrasi, merelaksasi tubuh, dan meningkatkan fleksibilitas tubuh dalam mencoba posisi baru dengan pasangan Anda.

Selain mampu mengatasi masalah seksualitas olahraga juga sudah barang tentu sangat menyehatkan sehingga cara ini dianjurkan oleh para ahli kesehatan, selain itu olahraga juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, daya tahan tubuh, menjaga penampilan, memperbaiki mood, meningkatkan stamina dan energi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY