Olahraga Zumba Mampu Membakar Lemak dan Mengencangkan Otot

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki badan yang ramping dan kencang merupakan impian kebanyakan wanita. Wanita akan berusaha keras dan cara apapun untuk mendapatkan impian. Salah satu cara yang paling umum namun agak sulit dilakukan karena berbagai faktor seperti malas yaitu dengan melakukan olahraga. Padahal olahraga berperan besar dalam menurunkan berat badan sehingga tubuh yang ramping dan kencang dapat tercapai.

Agar anda dapat menghilangkan rasa malas untuk melakukan olahraga, sebenarnya ada olahraga yang bisa anda coba dimana olahraga tersebut menyenangkan sehingga rasa malaspun hilang. Olahraga tersebut yaitu zumba.

Olahraga zumba adalah salah satu jenis senam yang berakar dari tradisi latin. Olahraga ini didesain menjadi menyenangkan dengan menggunakan musik. Gerakannya juga bermacam-macam bisa dari tarian zesty, cha-cha dan lain sebagainya.

Zumba ini pertama kali diciptakan oleh Alberto Perez pada tahun 1990-an. Dia merupakan salah satu penari serta koreografer di Kolumbia. Karena zumba dipercaya dapat menurunkan berat badan maka sudah banyak sekali orang yang melakukan olahraga zumba sebagai alternatif penurun berat badan bahkan hampir 14 juta orang lebih sudah melakukan olahraga zumba.

Olahraga ini dapat menurunkan berat badan karena memiliki manfaat untuk membakar lemak. Selama melakukan zumba 50 sampai dengan 60 menit dapat membantu anda dalam membakar lemak dan juga kalori yang ada di dalam tubuh. Dengan rajin melakukan olahraga zumba bahkan anda dapat membakar kalori dalam tubuh sebanyak 450 kalori jika anda melakukannya dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Selain membantu membakar lemak, olahraga zumba juga dapat membantu mengencangkan otot. Otot yang kencang juga diperlukan oleh wanita sehingga badan akan terlihat kencang selain juga ramping. Olahraga zumba dapat mengencangkan otot karena Latihan zumba berpusat pada pelatihan otot-otot perut, punggung, pantat dan kaki bagian atas, yang merupakan otot inti. Dengan demikian otot-otot tubuh menjadi kencang.

Itulah alasan mengapa zumba mampu membakar lemak dan mengencang otot. Setelah mengetahui hal ini, ada baiknya anda memulai mencoba olahraga zumba ini, mungkin saja akan cocok menjadi metode menurutkan berat badan anda. Agar olahraga zumba efektif untuk membakar lemak dan mengencangkan otot anda bisa mengikuti tips berikut ini:

  • Saat melakukan zumba sebaiknya fokus terhadap latihan, bersenang-senang dan jangan berpikir terlalu banyak serta ikuti semua intruksi yang pelatih berikan.
  • Memaksimalkan semua gerakan yang dilakukan. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here