Pentingnya Asupan Buah bagi Kecantikan

SehatFresh.com – Cantik menjadi hal yang diidamkan oleh banyak wanita. Tak hanya bagi mereka yang berkarir, tapi juga bagi mereka yang menjadi ibu rumah tangga, bahkan bagi remaja wanita. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk mendapat hasil kecantikan yang diinginkan. Salah satunya dengan mengonsumsi buah, karena tak sedikit manfaat yang dikandung buah-buahan.

Buah harus menjadi bagian penting dari diet harian Anda. Konsumsi buah secara teratur juga menyehatkan dan mampu menghindarkan kita dari berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, atau bahkan kanker. Dengan kandungannya yang kaya akan vitamin dan mineral alami, buah tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan dan kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kecantikan kulit. Tidak heran jika buah banyak dijadikan sebagai bahan dasar masker wajah, lotion, dan lain-lain.

Berikut ada beberapa jenis buah yang sangat berguna untuk menjaga kecantikan kulit Anda.

  • Bengkuang merupakan salah satu bahan alami yang sering dijadikan bahan dasar masker dan body lotion. Menggunakan masker dari bengkuang secara rutin seminggu dua kali dapat memutihkan kulit wajah dan membuatnya lebih lembut. Meski bengkuang termasuk umbi dan bukan termasuk buah, tapi kandungan yang ada dalam bengkuang mampu menghaluskan kulit dan menjaga kelembabannya.
  • Pisang merupakan buah yang kaya kalium, vitamin (B6, C, A), asam folat, zat besi, dan magnesium. Asupan kalium yang dianjurkan untuk orang dewasa ialah sekitar 4700 mg per hari. Satu buah pisang menyediakan sekitar 450 mg kalium dan 100 kalori. Selain menyeimbangkan elektrolit, pisang dapat digunakan sebagai masker wajah karena membantu melembabkan dan menghaluskan kulit.
  • Buah lemon merupakan salah satu buah-buahan yang dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah-masalah kecantikan seperti melembabkan kulit, memutihkan kulit, menghilangkan jerawat, dan lain-lain.
  • Buah tomat menjadi salah satu buah favorit, selain harga yang murah dan cara mengolahnya mudah, tomat juga merupakan jenis buah-buahan yang sangat bermanfaat dan ampuh dalam mengatasi masalah-masalah kecantikan karena buah tomat memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti vitamin, protein, fosfor, zat besi, blerang, vitamin A, B1, dan C. Kandungan tersebut mampu menjadikan kulit lebih halus, bersih, dan bercahaya
  • Beri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dalam bentuk pigmen anthocyanin yang memberi warna pada buah tersebut, ellagic acid yang merupakan antioksidan poten, hingga vitamin C. Semua jenis antioksidan tersebut memberikan kilau alami kulit dari dalam, melindungi kulit dari radikal bebas, dan meminimalisasi tanda penuaan pada kulit. Golongan beri juga mengandung asam lemak esensial yang mengurangi reaksi peradangan pada kulit.

Semua jenis buah tersebut merupakan buah yang ada di sekitar kita. Buah-buahan tersebut juga mudah didapat, jadi sekarang tak ada lagi alasan untuk tidak mengonsumsi buah.

Sumber gambar : www.nyoozee.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY