Selektif Pilih Krim Pemutih

SehatFresh.com – Kecantikan seorang wanita hampir selalu diidentikkan dengan kulit yang putih. Kulit wanita Indonesia cenderung kuning langsat atau sawo matang membuat krim pemutih kini semakin laris di pasaran. Sayangnya, sekarang ini banyak produk krim pemutih abal-abal dengan kandungan bahan berbahaya yang menawarkan hasil instan namun belum teruji keamanannya. Meski bisa mendapatkan kulit putih dalam waktu yang cepat, bahan berbahaya di dalamnya bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, Anda harus selektif dalam memilih produk pemutih dan pemakaiannya pun perlu disesuaikan dengan kondisi kulit.

Terdaftar di BPOM
Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika membeli krim pemutih adalah melihat komposisi krim tersebut. Pastikan tidak ada bahan-bahan kimia berbahaya di dalam merk kosmetik yang aman yang telah Anda pilih. Sebelum Anda mencoba menerapkannya di wajah, sebaiknya Anda mencobanya di tangan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kosmetik tersebut benar-benar aman.. Salah satu tanda sebuah benda pangan, obat, atau kosmetik yang aman adalah terdaftar di BPOM. Terkadang ditemukan produk pemutih kulit yang dipalsukan nomor registrasinya. Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa memastikan apakah nomor registrasi produk benar-benar terdaftar dengan mengeceknya di pom.go.id. Sebaiknya, Anda juga memilih kosmetik yang berlabel halal yang telah memiliki nomor sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Hal tersebut bisa membuktikan bahwa produk tersebut telah diuji keamanannya.

Pilih merk terpercaya
Untuk memastikan bahwa produk pemutih kulit yang Anda pakai aman, belilah produk dengan merk terpercaya. Jika suatu produk kosmetik tidak memiliki nama serta alamat produsen maka Anda perlu mempertanyakannya.. Agar tidak tertipu produk palsu, Anda bisa membeli kosmetik aman di toko yang sudah terpercaya atau counter resmi kosmetik tersebut. Pastikan pada label krim pemutih yang Anda pilih tertera dengan jelas tentang nama produk, cara pemakaian, kandungan dalam produk, tanggal kadaluarsa, dan keterangan lainnya. Produk resmi biasanya mencantumkan alamat perusahaan jelas dan disertai dengan ijin BPOM sehingga lebih teruji keamanannya.

Ketika memilih krim pemutih yang aman, maka mau tak mau Anda harus selektif. Anda tak boleh sembarangan memilih produk kecantikan, karena kesehatan yang menjadi taruhannya. Jangan tergiur oleh harga murah atau hasil bagus yang tampak pada orang lain. Karena kondisi kulit seseorang umumnya berbeda-beda. Maka dari itu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi terbaik yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Sumber gambar : yifanimirzahani.wordpress.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY